Thailand Kecewa Misi Selalu Menang Digagalkan Indonesia

Thailand dan Indonesia berbagi angka imbang pada laga perdana di Grup A. (Hendra Eka/Jawa Pos)
Thailand dan Indonesia berbagi angka imbang pada laga perdana di Grup A. (Hendra Eka/Jawa Pos)

Hargo.co.id – Hasil imbang 1-1 yang diraih saat melawan Indonesia pada laga perdana Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017, membuat kecewa Thailand. Apalagi, misi mereka sejak awal adalah memenangi setiap pertandingan yang dilakoni hingga menyabet medali emas.

Seperti diketahui, Thailand mampu unggul lebih dahulu melalui gol Chaiyawat Buran pada menit ke-15. Gol itu bermula dari salah antisipasi kiper Indonesia, Kurniawan Kartika Aji, dalam menyambut bola lambung pemain Thailand. Bola yang lepas dari tangkapan Aji langsung disambar Chaiyawat dengan sontekan kaki kiri ke gawang kosong.

Beruntung, Indonesia akhirnya mampu membalas saat laga berjalan satu jam. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Thailand terhadap Osvaldo Haay. Septian David Maulana yang menjadi algojo sukses melesakkan bola ke gawang Thailand serta memaksa skor imbang 1-1.

Gol itu membuat sekitar 2.000 suporter Indonesia yang hadir di Stadion Shah Alam larut dalam sukacita. Namun, tidak dengan Thailand yang merasakan penyesalan atas hasil imbang tersebut.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan karena kami datang dengan misi memenangi semua pertandingan. Hari ini, hasil imbang terjadi lebih dikarenakan kesalahan pemain dalam bertahan,” sesal manajer cantik Timnas Thailand, Watanya Wongopasi.

Selepas ini Thailand akan menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Grup B di Stadion Selayang, Kamis (17/8). Sementara, Indonesia akan bersua Filipina di Stadion Shah Alam pada hari yang sama.

(ira/JPC/hg)