Thomas Disodorkan Anak Zainuddin

GORONTALO, hargo.co.id – Nampaknya Zainuddin Hasan pada Pilkada serentak 2018 mendatang, akan kembali hadiri seperti pada dua Pilkada sebelumnya. Zainuddin Hasan dikabarkan telah menyodorkan anaknya untuk mendampingi Thomas Mopili pada Pilkada Gorontalo Utara (Gorut).

Kabar yang beredar, salah satu kandidat yang akan mendampingi Thomas Mopili adalah Zunaidi Hasan. Figur tersebut adalah putra Ketua DPW PAN Gorontalo, Zainuddin Hasan. Pria yang kerap disapa Didit ini, menjadi alternatif ketika komunikasi antara Thomas Mopili dan Roni Imran tak menghasilkan kesepakatan. Maklum, kini beredar kabar jika Thomas Mopili dan Roni Imran masing-masing menginginkan posisi papan satu. Thomas Mopili cukup percaya diri untuk merebut posisi papan satu mengingat Partai Golkar memiliki 5 kursi di parlemen. Artinya, tanpa koalisi Parpol ini dapat mengusung satu pasangan.

Sementara Roni Imran juga diprediksi akan membawa bendera PAN dengan jumlah kursi sama seperti milik Partai Golkar. Hanya saja, ketika Zainuddin Hasan menyodorkan putranya, maka sangat memungkinkan PAN koalisi dengan Golkar, namun tanpa Roni Imran.

Isu bahwa Zainuddin Hasan menyodorkan putranya untuk dampingi Thomas Mopili sudah tersebar tiga hari terakhir ini. Sumber-sumber yang layak dipercaya menyebutkan, jika sudah jalan komunikasi awal. Bahkan Thomas Mopili tak menampik ketika Gorontalo Post konfirmasi kabar tersebut.

“Menyangkut calon pendamping, masih berputar pada tiga figur yakni pak Roni Imran, pak Weni Liputo dan pak Saiful Hasania. Belum ada perkembangan terbaru,” kata Thomas Mopili.

Terkait isu bahwa muncul nama anak Zainuddin Hasan? Thomas Mopili yang dihubungi melalui telepon, sempat terdiam beberapa detik. Selanjutnya, membenarkan isu itu dan bahkan sudah mendekati final.

“Benar nama anak pak Zainuddin Hasan juga masuk nominasi. Itu kalau tak ada kesepakatan dengan salah satu dari tiga nama yang saya sebutkan. Batas akhir untuk mengambil sikap yakni usai Salat Jumat besok,” kata Thomas Mopili semalam.

Artinya, Thomas Mopili-Zunaidi Hasan resmi berpasangan kalau komuniasi dengan Roni Imran, Weni Liputo atau Saiful Hasania, mentok. Terlebih kini muncul wacana baru untuk memaketkan Roni Imran dnegan Sekda Gorut, Ismail Patamani.

“Silahkan ditunggu saja. Gorut pasti akan memberi kejutan beberapa hari ke depan,” kunci Thomas Mopili. (jdm/hargo)