Tok.. Tok.. Tok.. PAN Putuskan Idris Rahim Maju Cagub

Ketua MPPW PAN Gorontalo Feriyanto Mayulu, Ketua DPW PAN Gorontalo Idris Rahim, Wakil Ketua Bapilu Roni Imran, Wakil Sekretaris Syafwan Arsyad dan notulen dalam rapat paripurna perdana DPW PAN Provinsi Gorontalo periode 2015-2020 yang digelar di Gedung Grand Palace, Jumat (8/4).lalu. (FOTO HAMDAN ABUBAKAR/GORONTALO POST)

Hargo.co.id GORONTALO – Langkah Partai Amanat Nasional (PAN) Gorontalo pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 mendatang jelas sudah.

Partai berlambang matahari terbit itu memastikan diri turut bertarung dalam hajatan demokrasi lima tahunan tersebut.

Terkait dengan langkah itu, maka Ketua DPW PAN Gorontalo Idris Rahim didaulat untuk tampil sebagai calon gubernur (cagub) untuk Gorontalo 2017.

Keputusan itu merupakan hasil rapat paripurna DPW PAN Gorontalo yang berlangsung, Jumat (8/4) di Grand Palace, Kota Gorontalo.

Rapat paripurna itu diikuti oleh Majelis Penasehat Partai Wilayah (MPPW), unsur pimpinan dan pengurus DPW serta DPD PAN Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

Langkah PAN untuk memutuskan mengusung Idris Rahim sebagai cagub diambil berdasarkan aspirasi yang disampaikan peserta rapat.

Mayoritas peserta rapat menyampaikan dan menyetujui bila Idris Rahim mencalonkan diri sebagai cagub.

Hanya saja, ketukan palu Roni Imran yang mengesahkan aspirasi mayoritas peserta rapat langsung disusul keputusan berikutnya.

“Keputusan apakah akan maju sebagai cagub atau cawagub diserahkan sepenuhnya kepada Ketua DPW PAN melalui mekanisme partai,” ujar Roni Imran membacakan putusan rapat paripurna.

Praktis keputusan tersebut mengartikan keputusan akhir tetap berada di tangan Idris Rahim. Dalam artian, apakah akan maju sebagai cagub ataupun cawagub pada Pilgub mendatang sepenuhnya menjadi kewenangan Idris Rahim.

Wakil Ketua DPW PAN Bidang Informasi dan Komunikasi Andriliwan Mohamad kepada Gorontalo Post menjelaskan, rapat paripurna memang memutuskan bila Idris Rahim sebagai cagub. Hal itu didasari pada aspirasi yang disampaikan oleh forum (peserta rapat,red).

“Keputusannya Idris Rahim maju sebagai cagub. Tetapi keputusan itu disusul keputusan berikutnya yang menegaskan bahwa keputusan akhir diserahkan kepada Pak Idris Rahim,” tutur Andriliwan saat bersilaturahmi ke Graha Pena Gorontalo, seusai rapat paripurna tadi malam (8/9). (dan/wan/hargo)