Pertokoan di Jalan HB Yasin Kota Gorontalo Terbakar

Kebakaran di Jalan HB Yasin Kota Gorontalo.. (foto Netizen Mhytro Sumitro)

Hargo.co.id  GORONTALO – Sore tadi sekira pukul 15.30 Wita warga jalan HB Yasin (eks jalan Agus Salim) Kota Gorontalo dibuat heboh dengan kebakaran yang menghanguskan dua toko dan satu hotel di jalan tersebut.

Kebakaran hingga kini belum diketahui apa penyebab pastinya.

[Baca: Kebakaran Pertokoan di Jalan HB Yasin Ditaksir Rp 3 Miliar]

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id bahwa kejadian itu terjadi di hotel Astro dan toko mainan anak yang tak jauh dari kantor TVRI Gorontalo.

“Kebakaran jalan eks Agusalim, HB Jasin. hotel ester toko mainan anak” tulis akun Mhytro Sumitro yang sekaligus mengupload foto kebakaran tersebut di laman Facebook Portal Gorontalo.

Setelah kurang lebih 30 menit setelah kebakaran 3 mobil pemadam langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api yang mulai membesar dan membakar seluruh gedung pertokoaan tersebut. Bahkan satu mobil watercanon Polda Gorontalo turun terlihat datang dan berusaha memadamkan api yang terus membesar.

Kebakaran di Jalan HB Yasin Kota Gorontalo.. (foto Netizen Mhytro Sumitro)
Kebakaran di Jalan HB Yasin Kota Gorontalo.. (foto Netizen
Mhytro Sumitro)

“Sampe saat ini 5 unit pemadam masih berusaha melawan si jago merah..” tulis salah satu netizen yang menyaksikan langsung kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah ad bantuan 2 unit water canon dari polda gorontalo.” tulis Mhytro Sumitro pada komentar fotonya.

“ini krna sambungan arus pendek listrik.. Tpi allhamdulillah tdk ada korban jiwa, mar kerugian diperkirakan puluhan hingga ratusan juta” tulis akun facebook Wan.

Sementara itu dikonfirmasi Polda Gorontalo bahwa pihaknya memang benar menurunkan mobil watercanon untuk memadamkan kobaran api tersebut. Namun pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran.

“Polda Gorontalo belum bisa memberikan kepastian terkait penyebab kebakaran, karena untuk mengetahui penyebabnya harus ada hasil evaluasi dan keterangan dari team forensik Mabes Polri,” ucap Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Bagus Santoso. (ndi/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →