Tony-Zainudin Melamar PKS

Zainuddin Hasan (fotto dok Gorontalo Post)

Jelang Pilgub 2017

Hargo.co.id GORONTALO – Dua figur yang diwacanakan sebagai Calon Gubernur (Cagub) masing-masing Tony Uloli dan Zainudin Hasan rupanya memiliki keinginan yang sama. Dua figur itu ingin diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilgub nanti.

Hal itu diakui, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Gorontalo, Helmi Adam Nento, kepada Gorontalo Post, kemarin. Dia mengatakan, beberapa orang yang diwacanakan sebagai Cagub seperti Tony Uloli dan Zainudin Hasan sudah bertemu dengan pengurus PKS.

Dalam pertemuan yang berlangsung terpisah itu, Tony Uloli dan Zainudin Hasan menyampaikan keinginannya untuk menggunakan PKS sebagai kendaraan politik menuju Pilgub.

“Mereka bahkan sudah menawarkan posisi Cawagub untuk kader PKS,” ujar Helmi.

Ketua Fraksi PKS Deprov Gorontalo itu menyatakan, meski sudah mendapatkan tawaran, pihaknya belum mengambil keputusan. Sebab pihaknya masih terus membuka diri dengan semua bakal calon yang akan ikut kontestasi Pilgub.

“Walaupun kami tidak membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah, kami sudah memberikan frame kepada Pak Tony dan Pak Zainudin tentang kriteria yang PKS inginkan,” ungkapnya.

Adapun kriteria tersebut seperti elektabilitas calon bagus dan trendnya harus naik sesuai survei yang akan dilakukan oleh PKS maupun lembaga survei yang direkomendasikan. Selain itu, harys memiliki kesiapan pendanaan yang jelas untuk kegiatan pemenangan. Termasuk komitmen untuk bekerja sepenuh hati saat menang.