Tour De Lombok Mandalika 2017 Bikin Sumringah

hargo.co.id – Even sport tourism Tour De Lombok Mandalika yang berakhir 16 April 2017 membawa banyak berkah bagi Nusa Tenggara Barat (NTB) Denyut ekonomi daerah yang selama ini berada di bawah bayang-bayang Bali itu berdetak sangat kencang. Utamanya maskapai, hotel dan rental mobil.

“Ini di luar ekspekstasi. Meski baru pertama digelar, semua penerbangan penuh. Hotel penuh. Rental mobil juga ikut panen raya,” tutur Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH.M.Zainul Majdi, Selasa (18/4).

Yang membuat Majdi happy, detak kencang ekonomi NTB dipicu kedatangan wisatawan mancanegara. Dari paparannya, sejak sebelum 13 April hingga 16 April 2017, NTB sangat ramai. Tua muda, wisnus-wisman, semuanya datang ke NTB. Semangatnya sama.

Semua tak ingin ketinggalan menyaksikan Tour De Lombok Mandalika 2017.“Baru pertama digelar saja sudah ada seratus lebih pebalap dari 19 negara seperti Spanyol, Kolombia, Malaysia, Australia, Filipina, Spanyol, Jepang, Italia dan lain-lain.

Itu belum termasuk kru, tenaga medis, mekanik dan logistik yang ikut dibawa. Banyak keberkahan yang dibawa peserta Tour De Lombok Mandalika bagi kami,” katanya.Diakuinya, tak mudah mengatur agenda ini. Selama perlombaan berlangsung, panitia Tour De Lombok Mandalika harus mengatur pemindahan.

penginapan dan makanan untuk 300-500 orang yang mobile setiap hari! Itu belum termasuk ratusan kendaraan bermotor yang ikut dalam rombongan lomba.

Belum juga masyarakat yang menyemut di sepanjang jalur yang dilewati. Sangat ribet. Dan sangat melelahkan. Tapi, hal inilah yang justru memberi daya kejut ekonomi yang luar biasa bagi NTB “Efek Tour De Lombok Mandalika tak ternilai bagi citra pariwisata NTB,” ucapnya.