Trailer Film Lowanga Sudah Dirilis, Masuk Bioskop Butuh Rp 300 Juta

0
Aktor Piet Pagau (tengah) pada salah satu penggalan film lowanga yang diproduksi Dinas Pariwisata Boalemo.

TILAMUTA, hargo.co.id – Film Lowanga, produksi Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo telah selesai masa produksi.

Trailernya sudah beredar melalui media sosial. Namun, film yang katanya akan ditayangkan di bioskop nasional ini, hingga kini tak kunjung muncul di layar lebar. Untuk masuk bioskop ternyata tidak mudah.

Film yang dibintangi sejumlah aktor nasional seperti Piet Pagau, Roy Saputra Pasonde, dan Monica Oemardi ini masih membutuhkan dana segar Rp 300 juta agar bisa tayang di bioskop nasional.

Untuk mendanai itu, Dinas Pariwisata harus mencari sponsor yang bisa menanggulanginya.

“Sementara ini kami sedang mencari sponsor bisa bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo. Harapannya dari pihak sponsor dapat mendanai kekurangan sekitar Rp 300 juta hingga tayang di bioskop,”ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Boaleno Roni Taningo, kemarin.

Film Lowanga (waktu yang terlarang,red), mengangkat cerita rakyat dan budaya Gorontalo. Tidak saja melibatkan aktor nasional, namun sejumlah aktris lokal juga dilibatkan. Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo, Dian Evelin Nasiboe menjadi pemeran utama dalam film ini.

Lokasi syuting film dilaksanakan di Boalemo seperti pantai Bolihutuo, Pulo Cinta, perkampungan bajo dan air terjun ayuhulalo, Tilamuta. Segmen film lowanga mulai dari kalangan anak-anak, dewasa, mahasiswa dan orang tua.

“Penayangan film lowanga memang ditargetkan secepatnya tahun ini. Hanya saja, kami belum mendapati sponsor siap bekerja sama,” tandas Roni Taningo. (nrt/hargo)