Trend! Gaya Under Cut Paling Diminati di Babershop Cowok

Ilustrasi

Hargo.co.id Gorontalo – Life style tatanan rambut di kalangan pemuda kini menjadi salah satu bahan yang paling sering dibicarakan. Hal ini justru melahirkan usaha barbershop yang makin menjamur di setiap sudut Kota Gorontalo.

Seperti yang terlihat di jalan Durian, Kelurahan Tomulabutao, Dungingi, kemarin, Ahad, (12/11). Barbershop ramai dikunjungi oleh pemuda yang ingin ditata rambutnya. Arif, sang penata rambut yang baru saja lulus dari SMKN 3 Kota Gorontalo ini mengakui bahwa barbershop sangatlah berbeda dengan usaha pangkas rambut.

Meskipun bergelut dengan hal yang sama namun barbershop lebih menampilkan suasana dan tatanan rambut yang klasik namun modern, “Barbershop lebih membuat para cowok nyaman dan percaya diri untuk menata rambutnya dibandingkan dengan pangkas rambut ataupun salon yang gayanya monoton,” terang Arif.

Dia menambahkan, menjadi penata rambut barbershop merupakan rutinitas yang harus dijalaninya saat ini pasca lulus dari sekolah dan pekerjaan yang harus dia tekuni guna untuk bisa kembali melajutkan pendidikan keperguruan tinggi.

Setiap harinya, ada sekitar 15 sampai 20 orang yang datang dan ingin ditata rambutnya dengan gaya tatanan rambut Under cut. Gaya rambut yang di potong pendek bagian pinggir dan bagian atas dibiarkan panjang ini membentuk gaya rambut klimis. “Gaya under cut paling banyak peminatnya dan setiap kepala, pelanggan hanya membayar Rp 20 Ribu saja,” ujarnya.

Ipai salah seorang pemuda yang menyukai tatanan rambut barbershop mengaku senang dan lebih percaya diri menggunakan jasa penata rambut barbershop ketimbang salon yang pelakunya seorang waria, “Saya lebih pede menata rambut saya di barbershop, karena sebagai pemuda yang pernah memotong rambut yang penatanya waria kadang saya merasa geli sama warianya,” terang Ipai.

Ipai juga menambahkan, selain tatanan rambut yang kece, tempat barbershop yang didesain keren juga menjadi daya tarik pemuda untuk menata rambut, “Desain barbershopnya keren, saya makin yakin kalau barbershop akan membuat tampilan rambut saya jadi lebih modern,” pungkasnya.(Tr-60).