Untuk Pembangunan RS dan Penyimpanan Alutsista TNI Butuh Lahan Tambahan

Dandrem 131 Santiago, Brigjend TNI Joseph Robert Giri saat memberikan pemaparan terkait pembangunan Korem Gorontalo digadapan anggota Komisi I DPR RI Elnino M Husen, Kamis (14/12). (Foto: Rian/Gorontalopost)

GORONTALO, Hargo.co.id – Pembangunan Korem Gorontalo sudah mulai menunjukan perkembangan yang signifikan. Kamis (14/12), pembangunan Korem ini ditinjau langsung oleh Komisi I DPR RI.  Pantauan Gorontalo Post, pembangunan Korem Gorontalo sendiri sudah mulai menunjukan kemajuan.

Salah satunya dengan sudah rampungnya bangunan Markas Korem dan Perumahan pejabat Korem yang beberapa diantaranya sudah mencapai 100 persen. Dalam kunjungan Anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Elnino M Husen bersama rombongan juga menerima pemaparan dari Komandan Korem (Dandrem) 131 Santiago, Brigjend TNI Joseph Robert Giri terkait permasalahan yang dihadapi terkait pembangunan Korem Gorontalo. Salah satunya adalah masih terbatasnya lahan yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur Korem Gorontalo.

Mengingat lahan yang digunakan saat ini belum bisa mencukupi untuk dibangunkan sarana dan prasarana pendukung lainnya, seperti RS dan beberapa tempat penyimpanan alutsista. “Harapan saya agar Korem Gorontalo ini bisa segera dimanfaatkan dengan sarana dan prasarana yang sudah sesuai standar berlaku,”ujar Dandrem dihadapan para legislator tersebut.

Saat dimintai tanggapannya terkait kunjungan Anggota Komisi I DPR RI yang meninjau perkembangan Korem Gorontalo, Dandrem mengungkapkan, bahwa pembangunan Korem Gorontalo sendiri tak luput dari dukungan dari Komisi I DPR RI yang sejak 2014 lalu mendukung adanya pembangunan Korem di Gorontalo.

“Memang dalam pembangunannya tidak bisa dilakukan serentak, mengingat pembangunan Korem membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, sehingga ada beberapa pembangunannya dilakukan secara bertahap,” tandasnya.

Sementara itu Elnino M Husen saat diwawancarai Gorontalo Post mengungkapkan, pihaknya melihat kesiapan Korem Gorontalo memang sudah nampak, hanya tinggal menunggu beberapa hal yang perlu di penuhi, sehingga tak perlu lama lagi Korem Gorontalo sudah bisa digunakan.

“Mengenai kendala pembangunannya, kita juga berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mendukung program TNI yang nantinya juga bisa memaksimalkan kinerja TNI dalam menjaga Teritori Negara Indonesia itu sendiri,”tutup Elnino Mohi.

Sebelumnya pasca dilantiknya Brigjend Yoseph Robert Giri sebagai Komandan Korem 131 Santiago 3 pekan lalu. Kamis (14/12) kemarin. Jenderal yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Pendidikan Infanteri itu kunjungi Gorontalo untuk pertama kalinya. Di sela-sela kegiatannya tersebut, Brigjend TNI Joseph Robert Giri sempat bertemu kawan lama.

Danramil 03- Kota Barat Kapten Inf. Husin Hasan yang dulunya menjadi Komandan Peleton, saat Brigjend Yoseph menjabat Komandan Batalyon 613/Raja Alam. Keakraban antar keduanya saat bertemu pada acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pentadio Resort saat Danrem 131 Santiago berziarah ke makam para pahlawan. (tr-56/hg)