Untungnya Jual Nike Baru, Sehari Bisa Untung Rp 250 Ribu

PENJUAL ikan Nike atau ikan Duwo di Jembatan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

GORONTALO, Hargo.co.id – Siapa sih warga asli Gorontalo yang tak kenal dengan ikan Nike? Ya, ikan kecil yang muncul hanya sebulan sekali ini tak akan habis peminatnya. Karena rasanya yang enak, maka tak jarang para penjual ikan yang juga dikenal ikan “Duwo” ini panen rejeki.

Salman, salah seorang penjual ikan Nike di jembatan Talumolo, Dumbo Raya, Kota Gorontalo ini mengaku jika dirinya tak pernah absen menjual ikan ini jika musimnya sudah tiba.

Setiap tiba musim Nike, lapak dagangannya pun pasti ramai dikunjungi pecinta Nike. Salman menjual Nike seharga Rp 15 Ribu per kaleng kecil, atau berkisar 15 ons saja. “Kalau masih Nike baru (segar,red), harganya memang lebih tinggi pak,” jelas Salman.

Hal senada juga diungkapkan Endi, penjual lainnya. Menurutnya, dia bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp 230 Ribu sampai Rp 250 Ribu per hari sejak hari pertama musim Nike tiba.

Seperti diketahui, musim Nike hanya sebulan sekali dan ikan kecil ini muncul hanya tiga sampai enam hari saja setiap bulan. “Jika hari sedang bagus, saya bisa untung Rp 250 Ribu per hari hanya jual Nike. Itupun sampai stoknya habis,” jelas Endi.

Sebelumnya, jika musim Nike tiba, kawasan pelabuhan Gorontalo hingga Tanjung Kramat mendadak kerap dibanjiri oleh penjual ikan yang satu ini.

Bahkan, tak jarang aktivitas jual beli di pinggir jalan ini pun kerap mengakibatkan lalu lintas padat merayap. Rini Sugeha, warga Bolmong yang mengaku sangat suka dengan ikan Nike jika musimnya tiba. “Kalau di Manado ini namanya ikan Duwo. Ikan ini saya suka bikinkan perkedel atau dikukus. Wah, enak itu pak,” pungkasnya.(axl)