Upss! Asuransi Bumi Asih Jaya Bangkrut

Ilustrasi

Hargo.co.id GORONTALO – PT Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya sudah dinyatakan bangkrut, belum lama ini. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) meminta kepada kreditor dan pemegang polis mempersilahkan untuk mengajukan tagihan.

Di Gorontalo sendiMouren Monigirri, ada satu kantor pemasaran milik asuransi Bumi Asih Jaya di jalan Siswa, Kota Gorontalo. Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sulutgomalut, Mouren Monigir mengatakan, terkait nasib nasabah asuransi tersebut dapat mengajukan tagihannya, kepada kurator yang telah ditunjuk masing-masing Raymond Bongard Pardede, telepon 08161858734; Lukman Sembada, telepon 08179926268/081299230909; dan Gindo Hutahaean, telepon 081322283378; atau melalui email: timkuratorbaj@gmail.com.

“Kreditor dan pemegang polis juga diharapkan segera mengajukan tagihan kepada kurator yang ditunjuk dengan batas akhir pengajuan 30 Agustus 2016 jam 16.00 WIB,” ujar Mouren dalam siaran pers OJK Sulutgomalut yang diterima Gorontalo Post, Sabtu (16/7).

Dijelaskannya, kurator tersebut telah ditetapkan oleh pengadilan untuk melaksanakan proses penyelesaian kewajiban PT Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya dalam pailit.

“Jadi, untuk pendaftaran melalui kurator yang ditunjuk, setelah itu mengikuti para kreditor dan pemegang polis mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan. Nanti pengembaliannya melalui rekening masing-masing,” ungkap Mouren via seluler. Dia juga mengakui, pemegang polis asal Gorontalo cukup banyak dan telah mengirimkan beberapa pertanyaan kepada OJK.

Sebelumnya, Mahkamah Agung mengeluarkan keputusan Nomor 408 K/Pdt.Sus-Pailit/2015 mengenai permohonan pernyataan pailit terhadap PT Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya oleh OJK (pemohon pailit). Dalam putusan tersebut dinyatakan bahwa permohonan pailit dari pemohon dikabulkan serta menyatakan PT Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya pailit.(axl/hargo)