Usai Serah Terima Jabatan, Hari Pertama Kerja Nelson Cek Ruang Kerja

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Fadli Hasan mendapat penjelasan dari pimpinan setda Kabupaten Gorontalo Tentang Ruang Kerja yang akan mereka gunakan (Foto: Dok. Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Kamis (18/9), menjadi hari pertama bagi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjalankan tugas. Usai serah terima jabatan dari penjabat bupati (Penjabup), pemimpin daerah itu langsung tancap gas.

Nelson mengawali kerjanya dengan mengecek ruang kerja bupati maupun pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pengecekan ruang kerja dilakukan Nelson Pomalingo bersama Wakil Bupati Fadli Hasan usai menjalani prosesi serah terima jabatan di gedung Kasmad Lahay. Dari gedung tersebut, Nelson dan Fadli berjalan kaki menuju kantor Bupati Gorontalo.

Pengecekan ruang kerja diawali dengan melihat ruang kerja bupati. Di tempat itu, Nelson sempat mengamati sederetan penghargaan yang diraih Bupati David Bobihoe. Penghargaan tersebut terpajang rapi di lemari kaca yang berada di salah satu sudut di dalam ruangan.

Usai mengecek sejenak, Nelson bersama Fadli, Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb serta sejumlah pimpinan SKPD menggelar rapat tertutup di ruang bupati. Rapat berlangsung lebih kurang 1 jam. Setelah itu, Nelson dan Fadli kembali melanjutkan pengecekan ruangan dari ruang wakil bupati, Sekda dan para asisten.

Selanjutnya ruang pola hingga ruang bagian-bagian kerja di Setda. “Untuk sementara saya lihat semuanya cukup,” kata Nelson sambil menuju ke Mobil DM 1 B yang sudah terparkir di teras kantor Bupati. (and/roy/hargo).