Ustaz Ini Sindir Rina Nose, Kiswinar Suruh Berhenti Jadi Ulama

Ario Kiswinar Mario Teguh. (Instagram)

Hargo.co.id, JAKARTA – Setelah lama tak terdengar kabarnya, anak motivator Mario Teguh, Ario Kiswinar mendadak jadi buah bibir netizen. Kiswinar dibully netizen lantaran menyuruh ustadz yang menyinggung fisik Rina Nose untuk berhenti jadi ulama.

“Oiya, sama ulama yang kemarin menghina fisik orang, saya sarankan berhenti aja jadi ulama,” tulis Kiswinar di Instagram Story.

Dikatakan Kiswinar, orang kalau ilmunya tinggi, harusnya lebih santun kalau bicara. Ia menyayangkan sikap ustadz yang bukannya merangkul, malah menghina. “Ulama kok mulutnya lemes benar,” tambahnya.

“Mau ilmu agamanya kayak apa juga kalau kelakukan begini mah maaf aja, air beriak tanda tak dalam,” tandas Kiswinar.

Meski tak menyebut nama, namun sindiran Kiswinar diduga ditujukan kepada Ustadz Abdul Somad.
Ario Kiswinar anak Mario Teguh

Postingan Kiswinar pun dibanjiri komentar pedas netizen dan diposting ulang di sejumlah akun, termasuk akun muslim.fact.

“Menurut elu aja yg berenti jadi ulama. Menurut kami? Engga tuh. Lu siapa kis? Dimata bapak lo aja engga di akuin,” tulis reniamalia_.

Beberapa netizen membela Abdu Somad. Mereka menilai Abd Somad tidak salah menyebut pesek. Sebab, Rina Nose sendiri pernah menyebut hidungnya pesek.

“Ngakak liat @kiswinar ini. Ulama bilang seperti itu juga ada maksudnya. Rina nose kan bikin branding nama sendiri. Nose (hidung). Dia juga pernah mengatakan bahwa hidungnya pesek itu seperti anjingnya yg drmh. Kok tau2 ada ustd bilang dia pesek pada marah2,” tulis ebhie_kribo.

Kiswina sindir abdul somad

Sebelumnya, Ustadz Abd Somad menyebut Rina Nose pesek. Hal itu dikatakan Somad saat memberikan ceramah di depan jamaah. Ustaz kondang itu membaca pertanyaan dari jamaah tekait keputusan Rina Nose melepas jilbab.

“Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya (Rina Nose) tidak ada yang berubah sama saya, sama saja katanya,” demikian pertanyaan yang dibacakan Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad mengaku tidak mengenal baik artis dan presenter kocak itu. “Rina Nose itu siapa?,” tanya Abd Somad kepada jamaah.

Abdul Somad sindir Rina Nose

Ustaz Abdul Somad sindir Rina Nose

Setelah diberitahu jika Rina Nose adalah seorang artis, ustaz Abd Somad pun menjawagnya dengan sedikit bergurau hingga membuat penonton ngakak.

Artis? yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek kurang berminat saya mengamati, apa kelebihan dia? pesek, buruk itu lho,” kata uastaz asal Riau itu disambut tawa para jamaah.

Rina Nose pindah agama

Rina Nose

Pernyataan Abd Somad tersebut langsung ditanggapi Rina Nose. Lewat akun Instagram pribadinya, Rina menyebut dia tahu dii tentang kekurangan fisiknya.

“Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya,” tulis Rina.

“Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain,” tandas wanita yang sudah dua kali menjanda itu.

Berikut video Ustdz Abdul Somad sebut Rina Nose artis pesek:

(one/pojoksatu/hg)