Wabah DBD Diklaim Belum Parah

0
Ilustrasi foging. (foto dok: JPNN)

Meski Sudah Ada yang Meninggal Dunia

Hargo.co.id MARISA – meskipun sudah ada yang meninggal dunia, wabah Demam Berdarah Degue (DBD) di Pohuwato diklaim belum parah. Bahkan masih dianggap wajar-wajar saja kendari sudah mewabah.

Data yang diperoleh Gorontalo Post (hargo.co.id), sejak 1 Januari hingga 17 Januari 2015, terdapat 15 kasus DBD di Pohuwato. Seorang diantaranya meninggal dunia, dan dua pasian lainnya telah dirujuk ke RSAS Kota Gorontalo. Pasiaen sisanya kini tengah dirawat di RSUD Pohuwato.

Menurut Dirut RSUD, dr. Syahrawanty Abbas, untuk penyakit DBD saat ini masih wajar-wajar saja. Memang kondisi RSUD Pohuwato saat ini sedang full bad alias lagi penuh dengan pasien. Namun kesemuanya itu bukanlah pasien DBD, melainkan pasien dengan berbagai jenis penyakit.

“Untuk penyakit DBD menurut kami belum terlalu parah, melihat kondisi yang terjadi saat ini,” ujarnya sambil memperlihatkan data yang ada.Di sisi lain, dr. Syahrawanty pula menyatakan, saat ini saja ada 17 pasien yang tidak bisa masuk rawat inap dengan berbagai jenis penyakit.

Meski demikian, pihaknya masih memenejerial ruangan yang ada, sehingga para pasien ini bisa terlayani dengan baik. “Kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada para pasien. Jika ada yang kurang berkenan, maka kami pun berharap agar bisa dimaafkan, karena banyaknya pasien yang harus dilayani,” harapnya. (kif/hargo)