Waduh ! Oknum Kanit Intel dan PNS Kabgor Ketangkap Sedang Asyik Nyabu

Ilustrasi

Hargo.co.id GORONTALO – Memiriskan. Penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat penegak hukum ternyata makin marak. Beberapa waktu lalu terungkap oknum Komandan Kodim (Dandim) di Makassar ditengarai berpesta sabu.

Nah, Minggu (17/4) sekitar pukul 13.00 wita, oknum Kepala Unit (Kanit) Intel Polsek Limboto Aipda SA (38) kedapatan sedang asyik pesta sabu. Aksi Aipda SA dilakukan bersama seorang oknum PNS Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gorontalo RH (43), di dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Tepatnya di Jl. Raja Eyato, Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Aipda SA dan RH diciduk Tim Paniki Polres Gorontalo Kota yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Rony Burungudju.

Saat ditangkap, petugas mengamankan barang bukti satu paket kecil berisi serbuk Kristal bening yang diduga sabu, serta satu platik kecil diduga bekas isi sabu. Selain itu turut diamankan pula alat isap (bong) dari botol mineral, beserta korek api gas dan pipet kaca.

Kesemua barang barang bukti itu didapat dari dalam mobil. Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, penangkapan Aipda SA dan RH berawal dari kecurigaan Tim Paniki Polres Gorontalo Kota, yang melihat adanya sebuah mobil Honda Jazz DB 4017 YA warna hitam terparkir di pinggir Jl. Raja Eyato, Kelurahan Limba B.

Tim yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota AKP Rony Burungudju itu lantas menghampiri mobil yang seluruh kacanya dilapisi film hitam pekat. Saat hendak diperiksa, Aipda SA maupun RH menolak membukakan pintu. Bahkan kedua warga Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo itu berusaha menutupi aksi yang dilakukannya di dalam mobil.

Namun, Tim Paniki Polres Gorontalo Kota tak lantas patah arang. Mereka berusaha membuka pintu mobil dan akhirnya mendapatkan Aipda SA dan RH diduga sedang asyik pesta sabu. “Ada dua orang yang diamankan dari dalam mobil. Keduanya diduga sedang pesta sabu,” ungkap Kapolres Gorontalo Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ronny Yulianto,SIK.

Perwira berpangkat dua melati itu mengatakan, saat ini semua barang bukti yang diperoleh telah diamankan. Selanjutnya, Polres Gorontalo masih menelusuri lebih lanjut jaringan dari Aipda SA dan RH.

“Kasus ini masih terus kita kembangkan,” tegas AKBP Ronny Yulianto. Lebih lanjut AKBP Ronny Yulianto mengatakan, sesuai instruksi Kapolda Gorontalo Brigjen Pol.Drs.Hengkie Kaluara, pihaknya tak pandang bulu dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. “Bagi siapapun yang terlibat dalam narkoba tentunya akan ditindak sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku,” ungkap pria bertubuh atletis itu.

Terpisah, Aipda SA dan RH mengakui bila barang bukti berupa plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga sabu beserta alat isap (bong) merupakan miliknya. Hanya saja keduanya bungkam ketika ditanya asal muasal barang haram tersebut. “Iya benar itu milik kami,” ujar Aipda SA dan RH.

Sementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo terus mengobarkan perang terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Bahkan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol.Drs.Hengkie Kaluara telah mengeluarkan instruksi tegas terhadap oknum anggota Polri yang terlibat narkoba. “Bagi yang terbukti terlibat narkoba akan dilakukan tindakan hukum tegas dan pemecatan,”

ujar Kapolda Brigjen Pol.Hengkie Kaluara melalui Kabid Humas Polda Gorontalo AKPB S.Bagus Santoso. Karena itu, Kapolda Gorontalo mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif untuk turut serta memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.(tr-49/hargo)

One Comment on “Waduh ! Oknum Kanit Intel dan PNS Kabgor Ketangkap Sedang Asyik Nyabu”

  1. Buat SA & RH, banyak sabar yaaa, terima dengan ihLas.
    Terima saja apa putusan majeLis hakim (bakuat jo),
    saya cuma bisa kirim doa, semoga tidak dihukum mati.

Comments are closed.