Waduh! Yamah Mio Dibawa Kabur Maling

Ilustrasi

Hargo.co.id GORONTALO – Kasus pencuriaan kendaraan bermotor (Curanmor) terus terjadi di wilayah Kota Gorontalo. Bila sebelumnya, Rivaldi Sabihi, warga Kelurahan Molosipat, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo kehilangan Yamaha Mio GT DM 3478 J saat di parkir di depan salah satu pusat perbelanjaan dan tempat hiburan terbesar di Gorontalo.

Nah, Kemarin, (8/4), giliran sepeda motor Hasriati Suronoto, warga Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo digasak maling. Padahal Hasriati barus saja memarkir sepeda motornya Yamaha Mio DM 3999 AW di depan teras rumahnya.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, pelaku beraksi mencuria sepeda motornya Hasriati sekira pukul 19.00 Wita. Sebab, 15 menit sebelum waktu itu, Hasriati masih melihat sepeda motornya terpakir aman. Ia baru mengetahui ketika hendak pergi keluar.

“Saya kaget sepeda motor saya sudah tidak. Padahal 15 menit lalu masih ada. Saya sudah bertanya ke orang rumah dan warga sekitar. Tak ada yang mengetahuinya,” katanya ketika diwawancarai Gorontalo Post. Merasa kecurian, Hasriati kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Gorontalo.

Ketika dikonfirmasi Kapolres Gorontao AKBP Rony Yulianto,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Indra Dalimunthe,SIK mengatakan pihaknya masih akan menyelidiki kasus Curanmor yang melanda korban Hasriati. Selain, Hasriati, saat ini para korban Curanmor sudah cukup banyak.

“Ada laporan lain dengan kasus sama dan terbaru sudah banyak yang masuk. Semuanya masih kita selidiki,” kata AKP Indra.

Terkait hal ini pula, AKP Indra mengimbau seluruh warga Kota Gorontalo agar berhati-hari memarkir kendaraan sepeda motor. Jangan sembarangan memarkir, begitu pun jangan lupa untuk mengunci setir karena para pelaku Curanmor semakin hebat beraksi.
“Semua kasus ini akan kita seriusi. Bagi para pelaku yang tertangkap, hati-hati karena sanksi tegas telah menanti,” tandasnya. (tr-49/hargo)