Warriors Ikut Buru Durant

Durant dok: JPNN.COM

Hargo.co.id OAKLAND-Lepas dari pembicaraan hangat tim-tim yang akan jadi jawara NBA musim ini, beberapa hari terakhir ramai kabar Kevin Durant yang bakal menjadi free agent musim panas mendatang.

Berita itu semakin kencang ketika minggu lalu muncul isu juara bertahan Golden State Warriors berniat ikut persaingan mendapat tanda tangan MVP NBA 2014 tersebut.

Isu makin menggelinding Sabtu malam lalu (6/2) (Minggu pagi WIB). Itu saat Durant berkunjung bersama Oklahoma City Thunder ke markas Warriors di Oracle arena.

Di laga tersebut Durant gagal membawa timnya meraih kemenangan. Thunder takluk 108-116 di tangan Stephen Curry dkk.

Namun, lepas dari kekalahan timnya pemain 27 tahun itu tampil sangat beringas. Dia mencetak 40 poin, 14 rebound dan 5 assist. Entah apa yang ada di pikiran Durant saat itu. Tapi, ungkapan menarik datang dari pengamat NBA, Sam Amick.

Dalam tulisannya di USA Today, Amick menyebut aksi Durant itu adalah wawancara kerja terbaik yang pernah ada.

Sepanjang pertandingan, Dubnation-fans Warriors juga terus merayu Durant. Dia diperlakukaan bak wanita cantik dengan terus diberi perhatian dengan tepuk tangan dan siulan.

Tak ada cemoohan atau terikan boo meski Thunder adalah salah satu pesaing terkuat Warriors di wilayah barat.

Durant sendiri sadar, apapun yang dia lakukan saat ini, selalu ada potensi dihubung-hubungkan dengan keputusannya yang memilih menjadi free agent.

Dia sendiri mengakui status free agent-nya di musim panas mendatang mulai menghantui pikiran.

“Memang sulit untuk tidak memasukkan itu di dalam pikiranmu,” ucapnya. “Tapi banyak hal yang belum aku putuskan saat ini. Karena aku memang belum berfikir sajauh itu.

Aku hanya berusaha fokus di pertandingan yang ada di depanku,” tambah pemain kelahiran Washington tersebut.

Namun, sumber Yahoo Sports mengatakan, diam-diam Durant telah menaruh hati kepada Warriors. Sebagai bintang, Durant terus menyimpan asa mengangkat trofi Larry O’Brien. Warriors saat ini adalah tim yang paling seksi untuk urusan itu.

“Di sini (Oracle Arena), adalah salah satu arena favoritku,” ucap Durant. “Selalu ada atmosfer luar biasa saat tampil di sini,” tambahnya.

Sebagian pendukung Thunder masih ada yang percaya, di detik-detik akhir sebelum 1 Juli mendatang tiba, Durant bakal menandatangani kontrak dengan tim yang dibelanya sejak 2007 itu.

Mereka yakin Durant akan mengikuti jalan hidup Tim Duncan. Hanya setia kepada San Antonio Spurs sampai pensiun.

Tapi mereka lupa, Duncan sudah mengangkat gelar juara bersama Spurs dua musim setelah dia bergabung. Tidak seperti halnya Durant yang telah delapan musim menanti dan tak kunjung mendapatkannya sampai saat ini.

Tim-tim lain juga terus mencari muka kepada Durant. Tim yang bermarkas di kampung halamannya seperti Washington Wizards membawa jurus emosi pulang kampung untuk All-Star NBA tujuh kali tersebut.

Mereka berharap misi yang dilakukan Cleveland Cavaliers kepada LeBron James juga manjur untuk Durant.

Duo tim Los Angeles yakni Lakers dan Clippers juga berminat.

Belakangan New York Knicks dan Houston Rockets memanfaatkan kedekatan dua bintangnya untuk mengambil hati rookie of the year 2008 tersebut.

Knicks meminta bantuan Carmelo Anthony. Sedangkan Rockets mengutus mantan rekan setim Durant, James Harden.

Tapi, jika tujuan utama Durant adalah secepatnya mengangkat trofi Juara, Curry cs memang punya magnet paling tinggi.

Para fans Warriors pun sudah mulai berani membayangkan Durant mengenakan jersey kuning-biru kebanggaan mereka. (irr/hargo)