Waspada! Pekan Ini, Pembobolan Mobil Marak Terjadi di Gorontalo

Ilustrasi pembobolan mobil

Hargo.co.id GORONTALO – Kasus pembobolan mobil di Kota Gorontalo kembali marak. Minggu, (31/1), dua kasus terjadi berentetan di Kelurahan Heledulaa, Kecamatan Kota Timur dan di Kelurahan Limba U2, Kecamatan Kota Selatan.

Belum diketahui persis pelaku pembobolan ini. Hingga kini petugas masih berusaha untuk mencari jejak para pelaku.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, pembobolan di Kelurahan Heledulaa dialami Rahmat Hariyanto, warga Kelurahan Dembe, Kecamatan Kota Utara. Mobil Avanza DM 1338 EB miliknya tengah terparkir di bahu jalan di kelurahan setempat, tepatnya di depan Rumah Makan Joko.

Rahmat yang sedang menyantap makanan di dalam rumah makan Joko tiba-tiba saja terkejut dengan bunyi alaram yang bersumber dari mobilnya sekira pukul 18.00 WITA.

Ia pun langsung mengecek mobilnya tersebut. Betapa kagetnya Rahmat, kaca pintu mobil bagian samping kanan sudah pecah. Korban pun kehilangan berkas–berkas berharga yang disimpannya di dalam mobil tersebut.

Tak berselang satu jam kemudian, kasus serupa juga terjadi di Kelurahan Limba U2. Korbannya Lusiana Helingo, warga Kelurahan Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol).

Mobilnya dibobol. Saat itu korban memarkir mobil Terios DM 1649 E miliknya di depan Rumah Makan Ainun. Lusiana baru menyadari mobilnya dibobol maling usai setelah keluar dari rumah makan tersebut. Kondisi Lusiana pecah berantakan, sementara berkas-berkas berharganya yang disimpan di mobil lenyap.

“Saat ini kedua kasus sedang kami proses. Menyelidiki kasus ini tidaklah mudah untuk cepat kami selesaikan. Butuh waktu untuk mengumpulkan barang bukti untuk menentukan para tersangka,” kata Kapolres Gorontalo Kota AKBP Roni Yulianto,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Indra Dalimunthe,SIK,SH.

Saat ini menurut AKP Indra, masyarakat Kota Gorontalo sudah harus waspada. Sebab kasus pembobolan mulai marak. Tak hanya rumah warga, melainkan mobil yang terparkir kini mulai diincar.

“Beberapa kasus pencurian dengan modus yang sama ini tentunya ini perlu menjadi perhatian. Masyarakat harus berhati–hati dengan modus pencurian seperti ini. Jangan parkir di tempat sembarangan. Lebih baik lagi kalau diparkir ditempat yang ada CCTVnya,” imbau AKP Indra.(tr-46/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →