Waspada! Pencurian Kian Merajalela, Pelaku Gunakan Berbagai Modus

Salah Satu Pencuri Yang Terekam CCTV

Hargo.co.id GORONTALO – Ini menjadi warning bagi seluruh masyarakat di Kota Gorontalo. Kasus pencurian saat ini sudah semakin menjadi-jadi. masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang yang bertamu ataupun menawarkan sesuatu. Sementara beberap lokasi, dianggap sudah tidak aman lagi dan bisa saja menjadi sasaran pencurian , baik rumah, kantor, maupun tempat-tempat umum . Bahkan, untuk hasrat mencuri, para pelaku kerap menggunakan berbagai modus untuk menjerat korbannya. Seperti halnya yang terjadi di Kantor Kementrian Agama (Kemenag), Kota Gorontalo, Rabu, (13/4).

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post menyebutkan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00. Saat itu, Kantor yang terletak di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo itu sepi dari petugas kantor. Para petugas setempat sedang beristrahat makan siang.

Di saat itulah, pria berkemeja hitam dengan membawa tas masuk kedalam ruangan. Sebelum kejadian, pria itu sejatinya sudah beberapa jam berada di Kantor Kemenag. Ia berpura-pura menjadi seorang penjual aksesoris jam tangan.

“Saat kantor sudah sepi, baru ia masuk ke ruangan Syariah, Kantor Kemenag,” kata Sri Hijrawati Adam, salah satu pegawai Kemenag Kota Gorontalo.

Setelah berhasil masuk pelaku mengambil dua buah laptop yang ada di ruangan syariah, kemudian membawa kabur 1 buah handphone milik Sri Hijrawati. Setelahnya, pelaku langsung pulang kabur.

Meski begitu ciri-citi pelaku bisa diketahui, karena aksinya terekam oleh CCTV dari Kantor Kemenag Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontao Kota AKBP Rony Yulianto,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Indra Dalimunthe,SIK mengatakan pihaknya sudah memeriksa CCTV Kantor Kemenag. “Kami masih mencari tahu siapa pelaku sambil menghubungi jaringan kepolisian di daerah lainnya,”