Waspada! Pohon Tumbang Marak, Saat Hujan Deras

Pohon Tumbang di Desa Marisa Selatan Kecamatan Marisa kemarin pasca hujan dan angin kencang kemarin (12/10). ( Foto Felix Idrus / Gorontalo Post).

Hargo.co.id MARISA – Akibat cuaca buruk dengan curah hujan deras yang disertai angin kencang, bisa saja memberi ancaman bagi masyarakat di Marisa, khususnya para pengguna jalan, pasalnya dengan kondisi seperti ini ancaman pohon tumbang, sewaktu-waktu bisa menelan korban, sehingga perlu kewaspadaan.

Pantauan Gorontalo Post sejak Rabu (12/10) hingga kemarin, Marisa dan sekitarnya diterjang hujan deras dan angin kencang. Meskipun itu hanya berlangsung beberapa menit, namun kenyataannya banyak pohon yang tumbang.

Ini dapat dilihat di Desa Marisa Selatan, Desa Palopo dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Marisa. Selain itu di kecamatan lain seperti di wilayah Popayato Cs mengalami hal yang sama. Bahkan selama hujan berlangsung listrik juga dipadamkan hingga sekitar 2 jam lamanya.

“Jadi banyak pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang ini, utamanya pohon – pohon yang berada di kawasan pemukiman penduduk yang mengenai jaringan listrik. Walhasil, pihak PLN memadamkan listrik guna menghindari hal – hal yang membahayakan,” ungkap Alwin salah seorang warga Marisa.

Lanjut katanya bahwa musim ektrim seperti saat ini masyarakat perlu waspada, terutama kawasan yang berpotensi terjadinya bencana berupa longsor maupun banjir. “Jadi perlu wasapada dengan kondisi seperti ini,” pungkasnya. (tr-30/hargo)