Wenger Optimistis Tetap di Arsenal

Arsene Wenger

Hargo.co.id LONDON – Kritik dan cemoohan yang semakin kencang tak membuat Arsene Wenger berpikir untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih Arsenal. Pelatih asal Prancis ini bahkan tetap yakin dirinya masih akan melatih The Gunners pada musim depan.

Arsenal hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League. Kans mereka bmerebut trofi Premier League juga semakin mustahil diwujudkan. Hingga laga ke-30, Arsenal saat ini masih menghuni peringkat tiga, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen sementara Leicester City.

Selain itu, The Gunners juga sudah tersingkir dari oentas Liga Champions dan Piala FA. Catatan buruk itu kembali memancing isu seputar masa depan Wenger di Emirates Stadium. Banyak pihak menilai sudah saatnya bagi Wenger untuk mundur setelah selama 20 tahun menangani Arsenal.

Namun Wenger menegaskan tak akan mundur dari jabatannya dan percaya dirinya masih mendapat dukungan dari manajemen, setidaknya hingga musim depan.

“Saya tak khawatir karena saya punya komitmen dan saat melakukan sesuatu saya selalu mengeluarkan 100 persen kemampuan. Saya selalu berkomitmen memberikan yang terbaik untuk klub ini. Saya tak peduli dengan hal-hal lain, juga dengan omongan orang,” ungkap Wenger seperti dilansir The Guardian.

“Semua itu hanya penghakiman, opini. Dalam pekerjaan ini, saya hanya fokus pada hal yang penting yakni perfor.a tim. Dalam hidup inu saya percaya orang-orang hanya harus fokus pada tugas mereka dan saya ditugaskan untuk melatih dan memberikan yang terbaik kepada klub ini. Hanya itu fokus saya. Masa depan saya adalah masa depan saya,” imbuh Wenger.

Arsenal tak pernah lagi memenangkan Premier League sejak 2004 dan itu membuat fans semakin gerah terhadap kinerja pelatih berusia 66 tahun ini yang sudah menukangi klub sejak 1996. Dalam banyak laga pada musim ini, fans kerap membentangkan spanduk yang berisi hujatan kepada Wenger.

Wenger sendiri mengaku kecewa atas hal tersebut. Sebab, menurutnya, musim ini merupakan musim terbaik Arsenal dalam upaya menjuarai Premier League. “Menurut saya kritisisme di sepanjang musim ini tidak bisa diterimax terutama saat kami sedang berjuang memenangkan liga,” kata Wenger.

“Saya memiliki hati nurani. Apa yang terpenting adalah saya memberikan yang terbaik setiap hari, saya bekerja untuk klub yang saya cintai dan jika saya bisa membaginya kepada fans maka itu akan semakin baik. Tapi, pada akhirnya, saya hanya ingin memastikan bahwa saya memberikan yang terbaik dan memberikan semua pengetahuan saya kepada klub ini,” pungkas Wenger. (ish/hargo)