Wolfsburg Rekrut Gamer dari Inggris

David Bytheway dok:www.fifauteam.com

Hargo.co.id DAVID Bytheway adalah rekrutan Wolfsburg di musim dingin ini. Pemuda berusia 22 tahun itu ”ditransfer” dari Wolverhampton, Inggris, dengan harga yang dirahasiakan kedua belah pihak.

”Saya sangat nyaman dengan gaji yang saya terima saat ini. Dan, seandainya apa yang saya terima ini tak mendekati gaji pesepak bola lain, mungkin satu periode nanti hal ini akan berubah,” kata Bytheway sebagaimana diberitakan The Guardian kemarin (7/2).

Loh, kenapa gaji Bytheway di bawah rata-rata pesepak bola dunia atau pemain Wolfsburg lainnya? Alasannya jelas.

Bytheway bukan pemain yang harus memeras keringat di lapangan pertandingan dan berlatih setiap harinya dengan jadwal yang padat.

Lantas siapa Bytheway ini? Bytheway adalah seorang gamer sepak bola FIFA yang pernah menjadi runner-up Piala Dunia Interaktif 2014 di Brasil lalu.

”Game konsol FIFA ini punya perkembangan yang sangat masif dan pasar yang terus tumbuh setiap tahunnya. Dan, Wolfsburg adalah klub pertama yang menyadari potensinya,” terang Bytheway.

Menurut Direktur Olahraga Wolfsburg Klaus Allofs kemarin tujuan merekrut Bytheway adalah merekatkan suporter dengan klub.

Para suporter yang merasa punya skill bermain game konsol bisa menantang Bytheway.

Buat semakin meyakinkan para suporter Die Wolfie, julukan Wolfsburg, dalam sehari lima sampai enam pendukung diberi kesempatan bermain dengan Bytheway.

Dengan mengontrak Bytheway, Allofs pun berharap basis penggemar Wolfsburg bisa menyebar lebih jauh di kawasan Asia dan Amerika.

Sebab, bisa melakukan pertandingan FIFA ini secara online maka para penggemar bisa terkoneksi dan bermain dengan salah satu ”pemain” Wolfsburg itu.

Untuk semakin meyakinkan kalau perekrutan Bytheway ini serius, Wolfsburg sampai membuatkan jersey.

Bahkan sama seperti pemain Wolfsburg lainnya semacam Julian Drexler atau Andre Schurrle, Bytheway pun diberi nomor punggung, 53.

”Untuk meningkatkan kemampuan Bytheway, kami sudah menyiapkan dua lawan sparring partner khusus buatnya. Yakni dari Malta dan Kanada,” ujar Allofs. (dra/ham/hargo)