Wooow.. Hiu Paus Hadir di Pantai Gorontalo

Hiu Paus Yang Muncul di Pantai Botubarani Menjadi Perhatian Warga (Foto Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO –Warga Kecamatan Bone Pesisir, Kabupaten Bone Bolango dibuat heboh. Ini setelah kemunculan hiu paus di wilayah perairan Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Menariknya kehadiran Paus ini bukan hanya seekor saja, melainkan berjumlah 8 ekor, dengan panjang bervariasi antara 5-7 meter.

Keberadaan kawanan ikan yang memiliki bobot hingga 20 ton itu menjadi perhatian warga, lantaran lokasinya cukup dekat dengan bibir pantai. Hanya berjarak sekitar 50 meter. Sehingga dengan menggunakan perahu dayung ataupun perahu katinting, para warga dengan leluasa bisa menyaksikan kemunculan ikan hiu paus.

Apalagi ikan yang dalam bahasa Gorontalo disebut Munggiango Hulalo itu sangat jinak. Saking banyaknya yang ingin menyaksikan ikan hiu paus, para warga/pengunjung harus antre untuk menyewa perahu.

Pantauan Gorontalo Post(group Hargo), Jumat (8/4), bukan hanya warga lokal yang memadati bibir pantai Desa Botubarani. Warga dari kabupaten/kota lainnya, bahkan beberapa turis asing terlihat ikut antre perahu untuk menyaksikan langsung kemunculan hiu paus.