Wow…2.400 Botol Miras Berhasil Diamankan Petugas Dari Sebuah Truk

Petugas Polres Gorontalo mengamankan ribuan botol Miras dari Truk yang di bawa AN di Mapolres Gorontalo, Minggu, (3/4). (FOTO : Fahrun/GP)

Hargo.co.id GORONTALO – Petugas Polres Gorontalo kembali mengamankan sebuah mobil Truk dengan nomor polisi DB 8091 BY yang dikemudikan AR, warga Kota Manado, dalam operasi Bersih Narkoba,Minggu (3/4).

Mobil yang berasal dari Manado menuju Gorontalo ini, diamankan karena kedapatan mengangkut sebanyak 2.400 botol Miras merek Pinaraci yang ditutup dengan berbagai jenis sandal dan sepatu.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (group hargo), sejatinya di wilayah perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara dijaga oleh petugas Polsek Atinggola. Namun, entah kenapa, AR berhasil lolos.

Namun hal itu tak lantas membuatnya selamat sampai tujuan. Mobil AR terjaring razia saat petugas tengah menggelar Operasi Bersinar, di Tibawa, Kabupaten Gorontalo sekitar pukul 15.00 Wita.

Petugas saat itu melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas dari arah Kabupaten Gorontalo Utara (Jalur Pantura) menuju Kabupaten Gorontalo.

Sekitar pukul 15.00 Wita, AR yang melintas di titik operasi dicegat petugas. Awalnya, setelah diperiksa petugas tak melihat adanya muatan Miras. Yang terlihat hanyalah tumpukan sandal dan sepatu.

Namun, hal itu tak langsung membuat petugas percaya. Truk AR kemudian digeledah. Ternyata dibawah tumpukan sandal dan sepatu itu terdapat sebanyak 200 dos pinaraci dengan total 2.400 botol.

Saat Diwawancarai AN mengaku, Miras yang di bawanya itu berasal dari Kota Manado. Sesuai rencana akan didistribusikan kepada salah satu pengusaha di Kabupaten Gorontalo yang menjadi agen Miras. “Saya baru satu kali ini mengantar Miras ke Gorontalo,” kata AN.

Kapolres Gorontalo AKBP Herri Rio prasetyo,SIK melalui Kasat Narkoba AKP Asli,SH mengatakan, saat ini tersangka AN beserta barang bukti (Babuk) berupa 2.400 botol Miras dan mobil truk yang digunakan tersangka untuk mengangkut Miras tersebut sudah diamankan di Polres Gorontalo.

Menurut AKP Asli, Miras tersebut merupakan miras selundupan. “Tersangka tak bisa menunjukan izin peredaran Miras. Lucunya yang ia tunjukan hanya izin perdagangan air mineral,” katanya.

Selanjutnya kata AKP Asli, pihaknya akan segera melayangkan surat panggilan terhadap pemilik Miras tersebut yang merupakan salah satu pengusaha di Kota Manado, Sulut.
“Kami tidak main-main untuk memberantas Miras ini. Tersangka maupun pemilik yang menyelundupkan Miras akan kita beri sanksi tegas,” jelasnya.

Terkait hal ini pula AKP Asli menegaskan agar seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo tidak nekat berjualan Miras. Hal ini pun telah ditegaskan melalui Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gorontalo. (tr-54/tr-48/hargo)