Wow, Gerindra Bidik Pak Buwas untuk Saingi Ahok

Komjen Budi Waseso ( Foto JPNN)

Hargo.co.id JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso, kini menjadi salah satu target yang di incar partai demokrat. Sepak terjang Komjen Budi Waseso ternyata membuat Partai Gerindra mulai melirik sosok yang gencar memberantas Narkoba tersebut, untuk diusung pada pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun depan.

Partai pimpinan Prabowo Subianto itu mulai mempertimbangkan Buwas -sapaan Budi Waseso- untuk menjadi penantang Basuki T Purnama alias Ahok.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan, partainya dalam waktu dekat akan segera menentukan calon yang akan diusung dalam pilkada DKI. Karenanya sudah ada beberapa nama termasuk Buwas yang mulai ditimbang-timbang.

“Gerindra segera menentukan calon gubernur DKI Jakarta untuk menghadapi Ahok. Calon yang masuk radar tim relawan Jakarta Bergerak ada Budi Waseso, Teddy Lhaksamana (Pangdam Jaya, red), Gita Wiryawan, Boy Sadikin dan Prof Firmanzah (Rektor Paramadina),” ujar Dasco melalui layanan pesan singkat, Minggu (20/3) malam.

Dasco mengaku akan memimpin langsung Tim Relawan Jakarta Bergerak yang akan membantu dan memberi masukan ke Prabowo Subianto tentang sosok calon yang bisa mengatasi dan membawa solusi bagi permasalahan di DKI. “Tim ini bergerak menindaklanjuti desakan kader dan simpatisan agar Gerindra segera menentukan cagub DKI,” ujar Dasco.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, saat ini Tim Relawan Jakarta Bergerak tengah menjaring aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat tentang sosok calon gubernur DKI yang benar-benar bagus dan bisa mengimbangi Ahok. Meski demikian Dasco memastikan tidak akan meminta mahar politik dari calon gubernur DKI usungan Gerindra.

“Penentuan calon dipastikan tanpa mahar, tapi calon harus berani tanda tangan kontrak, harus selalu menghadirkan kebijakan yang ramah terhadap rakyat dan berani tegas terhadap korporasi yang melanggar aturan,” tegasnya.(fat/jpnn/hargo)