WOW KEREN…. Ada Museum Vespa di Bawah Laut

Ketua Possi, Syarif Mbuinga saat mengendarai rangka vespa yang berada di bawah laut Pohuwato, tepatnya di Pulau Lahe. (F. Istimewa)

Hargo.co.id – JIKA selama ini, kita dapat melihat sepeda motor jenis vespa di jalan atau menjadi pajangan depan rumah, kali ini beda.

Guna menambah koleksi destinasi wisata di wilayah Pohuwato, komunitas vespa yang diberi nama, Scouter Marisa (Semar) mendirikan museum vespa di bawah laut.

Waw.., sensasional. Kali ini masyarakat yang mencintai alam bawah laut, dapat menemukan vespa di bawah laut.

Rangka Vespa PX 1976 kini telah ditempatkan pada salah satu sisi bawah laut sejak 17 Oktober 2015 lalu.

Rangka vespa itu sendiri ditempatkan langsung oleh Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi), Syarif Mbuinga.

Ketua Semar Pohuwato, Achmat Djuuna ketika diwawancarai menjelaskan, tujuan ditempatkannya vespa dibawah laut tidak lain untuk menambah keindahan bawah laut Pohuwato, serta bagaimana agar terumbu karang yang sudah rusak bisa hidup kembali.

“Kami menempatkan vespa tepat di lokasi terumbu karang yang sudah rusak parah, sehingga bisa merangsang terumbu karang hidup lagi dan ikan-ikan dapat berkumpul di lokasi vespa telam kami tempatkan tersebut,” ungkap Achmad Djuuna yang juga merupakan anggota Possi.