Zainuddin Mulai Dekati Rusli ?

0
Rusli Habibie (foto dokumen gorontalo post)

Hargo.co.id GORONTALO – Kabar keretakan pasangan Nyata Karya Rusli Idris (NKRI) rupanya dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menggaet salah satu diantara mereka.

Seperti Idris Rahim yang kini mulai dipasangkan dengan Hana Hasanah dan beberapa tokoh lain, begitu pun Rusli Habibie.

Ketua DPD I Golkar ini justeru mendapat banyak tawaran untuk kandidat lain bila NKRI benar-benar kadas. Terbaru, Zainuddin Hasan yang dikabarkan mulai mendekati Rusli Habibie untuk berpasangan di Pilgub 2017 mendatang.

Pasangan Rusli-Zainudin memang cukup diperhitungkan bila tewujud. Keduanya memiliki massa rill, soal pengalaman tak perlu dipertanyakan. Zainuddin Hasan yang pernah menjadi Bupati Pohuwato dan Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan menjadi modal utama dibidang pemerintahan.

Begitu pun Rusli Habibie yang kini posisi sebagai incumbent.
Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Rusli Habibie kepada Gorontalo Post, Senin (15/2) tidak menampik.

Ia mengatakan, siapa saja saat ini bisa dipasangkan denganya, tapi untuk menentukan siapa yang akan benar-benar ke Pilgub belum saatnya. “Benar, tapi saya masih fokus menyelesaikan tugas Gubernur periode pertama ini,”kata Rusli Habibie.

Menurut Rusli yang kini sebagai Gubernur Gorontalo itu, bicara Pilgub belum saatnya apalagi tahapan belum dimulai.

Yang ia lakukan saat ini adalah bagaimana mensukseskan program pemerintah Provinsi Gorontalo sesuai dengan visi dan misinya pada Pilgub 2011 lalu. “Nantilah, (pilgub) masih jauh juga. Saya fokus dulu ke tugas pemerintahan,”ujar Rusli Habibie sambil melangka masuk ke rumah jabatan gubernur, sore kemarin. (tro/hargo)