Zaskia Gotik Ditendang ke Amazon, Sampai Pidana 5 Tahun, Nah Lho!

Zaskiia Gotik. FOTO: Dedi Yondra/JAWA POS

Hargo.co.id Jakarta, Penyanyi dangdud Zaskia Gotik mendapat hujatan tajam dari para Nitizen, hal ini menyusul ulah si Goyang Itik ini yang telah melecehkan Pancasila dan Hari Kemerdekaan RI.

Hinaan Zaskia Gotik pada Indonesia terjadi saat ia menjadi bintang tamu di acara musik di salah satu televisi swasta Tanah Air, Selasa (15/3) pagi.

Saat Ayu Dewi dan Deny Cagur memberikan pertanyaan tentang hari proklamasi, Zaskia Gotik dengan enteng dan sambil tertawa menjawab “32 Agustus”.

Begitupun saat Zaskia Gotik ditanya lambang sila kelima. Dengan enteng ia pun menjawab bebek nungging. Padahal Pancasila sila ke lima bukanlah bebek nungging seperti yang disebutkan Zaskia Gotik, namun melainkan padi dan kapas.

Akibat guyonannya itu, kolom instagram Zaskia Gotik di penuhi hujatan, bahkan kemarahan para nitizen ada yang bikin ngakak. Salah satunya adalah komentar agar Zaskia ditendang ke hutan Amazon. Nah Lho!

“Penghinaan terhadap negara. Cabut kewarganegaraannya, tendang ke segitiga bermuda atau ke hutan amazon,” tulis @mohammad.rahmansyah.Hal serupa juga dituliskan @silviaa_agustina. “MENDING PERGI SONO dr Indonesia kalau dengan enteng nya kau merendahkan falsafah dan filosofi pancasila dan hari kemerdekaan yg diperjuangan para pahlawan dengan titik darah penghabisan,” komennya.

Bahkan akun @mohammad.rahmansyah menegaskan hinaan Zaskia Gotik tersebut bisa dipidanakan dengan ancaman hukuman 5 tahun atau denda sampai Rp 500 juta.

“Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, “Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta.”

“Moga2 dengan sekolah 5 taun dibpenjara itu otak ga kosong2 amat,” sambungnya. (lya/ps/mas/hargo)