Zetizen Camp: Event Perdana Bertabur Hadiah

Peserta Zetizen Camp ketika selfie bersama usai pelaksanaan Zetizen camp di pentadio, Minggu (10/9). (Aslan Akuba/Gorontalo Post)

PEMILIHAN lima Alpha Zetizen Gorontalo untuk mengikuti Summit di Surabaya sudah berakhir. Namun untuk top 5 Alpha Zetizen Gorontalo memang belum diumumkan saat penutupan Zetizen Camp (10/9).

Hal tersebut dikarenakan adanya keinginan Jawa Pos untuk mengumumkan top 5 Alpha Zetizen secara serentak di masing-masing daerah pada 18 September mendatang.

Namun dari pelaksanaan yang dikemas dengan Zetizen Camp yang berlangsung di Pentadio Resort, selama dua hari (9-10/9) itu berlangsung cukup meriah dan sukses. Ada banyak hadiah yang diberikan panitia kepada peserta yang mengikuti Zetizen Camp. Apa saja hadiahnya? Yuk simak beberapa ulasan berikut. (ndi/ZT-08/ZT-07)

Best Performance 

Selain persentasi aksi positif, setiap member Zetizen dibagi menjadi 5 tim lho. Kemudian pada malam harinya meruapakan perform night, sehingga masing-masing tim wajib unjuk gigi. Penampilan yang dipersembahkan pun sangat kreatif. Mulai dari Drama, Puisi, Tarian hingga Parodi Pembacaan berita yang dikemas secara menghibur. Best Performance pun diraih oleh tim 1 yakni Rikhwana Mokoginta, Isnaein Fhahri, Syahril Saini, Arief Hakim dan Mustakim yang tampil dengan Parodi “Bego” (Berita Gorontalo.

Best Scrapbook

Saat satu tim sedang bergiliran melakukan presentasi aksi positif, maka tim yang lain mendapatkan tugas untuk membuat scrapbook dari barang-barang bekas seperti kardus dan dibuat sekreatif mungkin. Dari 5 scrapbook yang dikumpulkan, pemenang kategori ini jatuh kepada tim 5 yaitu
Eko Abdullah, Wia Yusuf, Asram Tongkodu, Isnaein Fhahri dan Africal Daud. Scrapbook mereka terbuat dari kardus yang dilapisi dengan plastik serta berisi tentang informasi-informasi budaya yang ada di daerah Gorontalo.

Alpha Zetizen Camp Teraktif 

Alpha Zetizen Teraktif

Mulai dari pembukaan sampai dengan menjelang penutupan Zetizen Camp, crew Zetizen memberikan penilaian khusus kepada peserta Zetizen yang paling aktif selama kegiatan Zetizen Camp berlangsung. Salah satunya saat presentasi aksi positif. Kategori ini pun diberikan kepada Arief Rahman Hakim siswa kelas XII asal MAN Insan Cendekia Gorontalo.

Alpha Zetizen Terfavorite di Instagram 

Sebelum Zetizen Camp dilaksanakan, admin Instagram @Zetizen-gp telah membuat voting untuk 24 peserta Zetizen Camp dengan cara like dan komen foto mereka. Alpha Zetizen Terfavorite pun diraih oleh Jessica Rylie Sungkono asal SMA Negeri 1 Gorontalo dengan perolehan jumlah like sebanyak 171 dan komentar sebanyak 45.

Alpha Zetizen Camp Termuda 

Rabyatul Yusuf SMP Negeri 1 Limboto

Zetizen National Challenge memang diperuntukkan untuk generasi millennials yang berusia 13-20 tahun. Namun mayoritas yang mengikuti Zetizen Camp di Pentadion Resort dua hari yang lalu ialah mulai dari siswa SMA sampai dengan bangku kuliah. Hanya ada 2 orang yang masih duduk dibangku SMP. Sehingga crew Zetizen pun memberikan rewward Alpha Zetizen Camp termuda kepada Rabyatul Yusuf dari SMP Negeri 1 Limboto.

Alpha Zetizen Camp Upload Aksi Positif Terbanyak

Alpha Zetizen dengan aksi positif terbanyak

Dari sekian banyak peserta Zetizen Camp ada 1 orang yang konsisten mengupload aksi positif secara terus menerus. Sehingga, penghargaan ini pun diberikan kepada Eko Abdullah asal SMA Negeri 1 Limboto karena telah mengupload aksi positif kurang lebih sebanyak 50 aksi.

Alpha Zetizen Dengan Semangat Tertinggi 

Dari beberapa kategori yang ada, kategori inilah yang paling berkesan karena diberikan langsung oleh Pimpinan Gorontalo Post kepada peserta Zetizen Camp yang datang dari tempat yang cukup jauh yakni Wonosari Kabupaten Boalemo. Sehingga, Mustakim pun dinilai memiliki semangat paling tinggi dalam mengikuti Zetizen Camp ini dan ia pantas untuk diapresiasi. (Zt-08)