ZetiZen Mading Competition Tahun Ini Bakal Lebih Seru

Mading Competition

Hargo.co.id GORONTALO – Setelah sukses ditahun 2015 sebagai tahun perdana terlaksanannya Majalah Dinding (Mading) Competition.

Tahun ini Gorontalo Post bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) provinsi Gorontalo kembali akan melaksanakan iven yang sama.

Jika dulu iven mading bernama ‘XpResi Mading Competition’ ditahun ini berubah menjadi ‘ZetiZen Mading Competition’. Alasan simple, setelah generasi baby boomers, generasi X dan generasi Y. Kini giliran generasi ini yang mendominasi populasi dunia.

Disebut generasi Z sebab kini anak muda khususnya yang berada di umur 13 tahun sampai 21 tahun lebih mahir menggunakan digital dan gandrung akan teknologi informasi dan berbagai aplikasi komputer. Informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan pendidikan maupun pribadi akan mereka akses dengan cepat dan mudah.

Sangat suka dan sering berkomunikasi dengan semua kalangan khususnya lewat jejaring sosial seperti facebook, twitter atau SMS. Melalui media ini mereka jadi lebih bebas berekspresi dengan apa yang dirasa dan dipikir secara spontan.

Menjawab itu, maka Gorontalo post akan kembali mengasah kemampuan karya dari si Z tersebut. Ajang Mading Competition dirasa cocok untuk mengangkat kembali minat baca serta menulis dari setiap siswa.

Ajang yang direncanakan menjadi agenda tahunan ini tentu melibatkan pemerintah provinsi Gorontalo dalam hal ini dinas Dikbudpora provinsi Gorontalo yang paham betul situasi siswa Gorontalo.

“Sebagaimana komitmen pemerintah dalam mengembangkan asa siswa dalam berekspresi, maka kami mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Untuk itu saya berharap dengan ZetiZen Mading Competition ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah di provinsi Gorontalo sebagai wadah dalam mengasah kemampuan anak yang kini mulai beralih ke teknologi. Kami pun dari dinas sudah memberikan rekomendasi untuk iven ini,” ucap kepala dinas Dikbudpora provinsi Gorontalo Dr. Weni Liputo.

Iven ZetiZen Mading Competition ini sendiri adalah salah satu agenda Gorontalo Post dan Dikbudpora provinsi Gorontalo dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei.

“Kebetulan momennya pas. Iven ini akan dilaksanakan 1 Mei, untuk tempat kami sudah komunikasi dengan pihak Mall Gorontalo. Insyaallah penyelenggaraannya bisa kita laksanakan di Mall Gorontalo. Pasti akan sangat luar biasa responnya,” terang Weni.

Sementara itu Pemred Gorontalo Post, sekaligus penanggungjawab kegiatan Hasanuddin Djadin mengatakan jika siswa terus didorang untuk kreatif. Maka potensi yang ada di dalam diri mereka akan tersalur dengan baik.

“Di tahun lalu, antusias peserta begitu luar biasa. Tahun ini, kita akan membuat iven ini lebih seru, dengan ada sedikit tantangan dari siswa untuk dapat menulis. Mereka bukan hanya mengambil potongan koran, namun bagaimana kita ingin melatih mereka untuk dapat menulis deskriptif tentang apa yang menjadi tantangan kami,” kata Hasan.

Soo, tunggu apa lagi, jika anda berminat untuk ikut iven ZetiZen Mading Competition ini bisa mendaftarkan diri di Gorontalo Post dengan ketentuan yang berada di iklan ZetiZen Mading Competition. (ndi/hargo)