Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



1.500 Paket Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir di Kabupaten Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Ragam , pada Selasa, 9 November 2021 | 22:05 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Saling membantu antar sesama warga tanpa membedakan suku, ras, budaya, maupun golongan terutama kepada orang yang sedang dilanda bencana, merupakan hal penting yang telah tertanam sejak dulu kala dalam diri setiap masyarakat di Indonesia.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) wilayah Gorontalo, yang menggelar aksi sosial dengan membagikan paket makanan siap saji kepada korban banjir di Kabupaten Gorontalo, Selasa (09/11/2021).

Warga yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) saat menggelar bakti sosial di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Gorontalo H. Jaenal Mappe melalui Sekretaris Umum, Ir. H. Husain Hasan menuturkan, dalam kegiatan peduli bencana itu pihaknya menyediakan 1500 paket makanan siap saji untuk korban banjir.

“Jadi dalam kegiatan KKSS Peduli bencana ini, kami menyediakan dan menyalurkan bantuan sebanyak 1500 paket makanan siap saji kepada warga terdampak banjir yang ada di 3 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo. Seperti pengalaman kami pada tahun-tahun kemarin, makan siap saji merupakan pokok utama yang dibutuhkan warga saat situasi bencana banjir seperti ini,” tutur Ir. H. Husain Hasan.

Sekretaris Umum BPW KKSS Provinsi Gorontalo itu juga menambahkan, dimana gelaran kegiatan peduli bencana seperti ini sudah sering dan rutin dilaksanakan setiap kali mengetahui adanya warga yang ditimpa bencana dan membutuhkan uluran tangan.

“Kegiatan peduli bencana ini sudah sering kami BPW KKSS Provinsi Gorontalo lakukan. Pokoknya setiap kali kami mendengar dimana ada bencana alam dan disitu ada warga yang membutuhkan uluran tangan, maka kami Insya Allah akan selalu berpartisipasi, terlebih khususnya di Provinsi Gorontalo yang merupakan daerah dimana kami tinggal,” tutup Ir. H. Husain Hasan yang biasa disapa Haji Uceng. (*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 3.621 times, 1 visits today)

Komentar