Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



1.500 Warga Bone Bolango Kebagian Sembako Murah dari Pemprov Gorontalo

Oleh Mufakris Goma , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 6 Maret 2020 | 21:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika menyerahkan sembako murah secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Tilongkabila pada kegiatan Baksos NKRI Peduli, Jumat (06/03/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bone Bolango sejak siang, tak menjadi penghalang Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk menghadiri dan menyerahkan secara simbolis pangan bersubsidi pada kegiatan bakti sosial (Baksos) NKRI peduli di Desa Motilango, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (06/04/2020).

Bahkan, Gubernur Rusli Habibie terlihat begitu semangat ketika melihat antusias warga setempat untuk berbelanja pada kegiatan baksos NKRI itu.

Baksos yang ke 150 digelar Pemprov Gorontalo ini diikuti 1.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 8 desa yaitu Desa Motilango, Tamboo, Lonuo, Bongoime, Bongohulawa, Permata, Tunggulo Selatan dan desa Berlian.

BACA  Warga di Bantaran Sungai Bone akan Direlokasi

Pada kesempatan itu, Rusli Habibie mengingatkan masyarakat agar lebih menjaga lingkungan, apalagi Gorontalo saat ini memasuki musim hujan.

“Sekarang musim penghujan, tolong jaga lingkungan. Kalau ada saluran – saluran tersumbat, tolong dibersihkan. Jangan buang sembarang sampah di tempat – tempat tertentu,” imbau Rusli Habibie di
depan masyarakat.

Rusli Habibie juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat tentang bahaya minuman keras (Miras).

Gubernur dua periode ini mengungkapkan, setiap minggu ratusan liter dan ribuan botol minuman keras cap tikus ditangkap. Ini membuatnya meminta bantuan Kapolda Gorontalo agar segera memberantas miras dan menemukan mafia pengedar minuman keras. Ia juga meminta masyarakat ikut aktif untuk memberikan informasi jika mengetahui ada miras disekitar mereka.

BACA  Petik Dua Hikmah Idul Adha di Masa Pandemi

“Bantu pak gubernur untuk memberantas, apabila ada ketahuan, kedapatan dan kelihatan ada yang masih mengkonsumsi miras, tolong laporkan ke saya langsung. Nomor telepon HP saya adakan? SMS ke saya atau WA ke saya. Saya akan turunkan polisi kesini untuk memberantas masalah miras,” kata Rusli Habibie mengajak masyarakat memberantas miras.

BACA  Kelompok Tani di Pohuwato Kebagian Bantuan Bahan Pokok

Ia menambahkan masalah miras sangat menggangu kantibmas. Ini dikarenakan persoalan pembunuhan, perkelahian, perceraian, dan KDRT, akibat dari mabuk-mabukan.

Meski diguyur hujan, warga tetap antusias mengikuti bazar pangan bersubsidi dalam rangka Baksos NKRI peduli di Desa Motilango Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (06/03/2020). (Foto : Istimewa)
Meski diguyur hujan, warga tetap antusias mengikuti bazar pangan bersubsidi dalam rangka Baksos NKRI peduli di Desa Motilango Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (06/03/2020). (Foto : Istimewa)

Bakti sosial NKRI peduli ini sendiri merupakan kali ke 150 digelar oleh Pemprov Gorontalo. Adapun sembako yang disediakan oleh panitia, yakni beras sebanyak 7.500 milogram, gula pasir 1.500 kg, minyak goreng 1.500 liter, cabe rawit 750 kilogram bawang merah 750 kilogram, bawang putih 750, serta telur 15.000 butir. Bahan pangan tersebut hanya dihargai dengan sangat murah yaitu serba Rp 5.000. (adv/rwf/hg)


Komentar