Senin, 14 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



1.600 KPM di Bone Bolango Dapat Bantuan Bahan Pokok

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 19 Juli 2020 | 06:05 WITA Tag:
  Wagub Gorontalo Idris Rahim (Kaos kuning) ketika menyerahkan bantuan bahan pokok kepada perwakilan 1600 KPM di Kecamatan Bulango Utara dan Bukan Selatan, Sabtu (18/07/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bone Bolango di Kecamatan Bulango Selatan dan Bulango Utara menerima bantuan bahan pokok dari Pemprov Gorontalo.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim pada pelaksanaan kegiatan NKRI peduli, Sabtu (18/07/2020).

Atas bantuan tersebut, warga merasa bersyukur dan menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemprov Gorontalo yang telah peduli dengan mereka.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memberikan bantuan ini,” kata Darlin Adam, warga Desa Tupa, Kecamatan Bulango Utara.

Darlin yang berprofesi sebagai tukang bangunan mengaku kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga di tengah pandemi Covid-19.

BACA  Mendagri Tito Karnavian Surati Gubernur, Ini Isinya

“Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, apalagi saat ini sulit sekali bagi saya memperoleh pendapatan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Saya doakan pak Gubernur dan Wakil Gubernur selalu dalam keadaan sehat,” tambahnya.

Senada dengan Darlin,  Nomi Igirisa, warga Desa Bonuo, Kecamatan Bulango Utara,  mengaku sangat senang dan bersyukur menerima bantuan pokok bersubsidi dari Pemprov Gorontalo. Bagi dirinya, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian Pemprov Gorontalo bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan ini sangat saya harapkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kepedulian Pemprov Gorontalo ini sangat meringankan beban keluarga kami,” tutur Nomi.

BACA  Hari Ini, Dua Tokoh Kebanggaan Gorontalo Bertemu

Sebelumnya, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Idris Rahim, apapun program yang diluncurkan oleh pemerintah untuk mengendalikan dan menangani penularan Covid-19, jika tidak didukung dan ditaati masyarakat, hasilnya pasti sia-sia.

“Covid-19 ini obatnya belum ditemukan. Oleh karena itu kami minta taati anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Penanganan Covid-19 hanya akan berhasil jika masyarakat disiplin mematuhi anjuran pemerintah tersebut,” tutur Idris Rahim.

BACA  Pergub 41 Jangan Hanya Jadi Pemanis Saja

Pada kesempatan itu pula Idris Rahim mengungkapkan berbagai upaya yang dilakukan Pemprov Gorontalo dalam menangani Covid-19. Salah satunya adalah melakukan relokasi dana APBD tahun 2020. Relokasi anggaran diarahkan untuk penyediaan sarana prasarana kesehatan, Jaring Pengaman Sosial, serta stimulus ekonomi bagi usaha mikro, kecil, dan menengah. Total relokasi anggaran untuk ketiga sektor itu mencapai Rp 123,6 miliar.

“Pemerintah akan selalu hadir membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Doakan kami agar tetap bisa melaksanakan tugas untuk menangani Covid-19, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (adv/rwf/hg)


Komentar