Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



1.807 Guru Segera Terima Sertifikasi, Dibayarkan Desember

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 18 November 2020 | 15:05 WITA Tag: ,
  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Gorontalo, Jubair Pomalingo


Hargo.co.id, GORONTALO – Kekhawatiran guru-guru di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) terkait pencairan gaji sertifikasi untuk triwulan IV, kini terjawab. Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memastikan tidak ada kendala dalam pencairan sertifikasi.

“Kita bisa memastikan tidak ada kendala untuk pencairan dana sertifikasi, jadi saya minta untuk guru-guru tidak khawatir,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Gorontalo Jubair Pomalingo.

BACA  Badan Diklat bersama BBPK Makasar Gelar Pelatihan ACSL

Sertifikasi guru untuk triwulan IV ini dijadwalkan cair Desember mendatang. Total ada 1.807 guru yang akan dapat tambahan gaji ini, dengan rincian 162 guru TK, 1.022 guru SD, 562 guru SMP, serta 61 pengawas sekolah.

BACA  Program Strategis Harap Sentuhan Pemerintah Pusat

“Total anggaran yang akan disalurkan Rp21.619.594.900. Jadi semua hak-hak guru itu kita pastikan terbayarkan tepat waktu,” lanjutnya.

Pernyataan Kadis Pendidikan ini, dikuatkan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gorontalo, Roswati Lasimpala. Dirinya menjelaskan, meski saat ini pemerintah melakukan pergeseran anggaran atau recofusing.

BACA  Kerja Sama Pemda Gorut dan Pohuwato Dapat Apresiasi Dari Sekdaprov Gorontalo

 “Anggaran untuk (sertifikasi guru) itu aman, dan telah tersedia di kas daerah, kita tinggal menunggu jadwal untuk pencairan,” jelas Roswati Lasimpala. (nat/adv/hg)


Komentar