Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



10.000 Lampu Botol Akan Menghiasi Kelurahan Molisipat U di Malam Pasang Lampu

Oleh Fandy Badaru , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 11 Juni 2016 | 22:04 WITA Tag: ,
  


hargo.co.id Gorontalo – Meskipun Bulan Ramadhan baru berlalu 5 hari, masyarakat di kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo mulai persiapkan bahan yang digunakan pada malam pasang lampu nanti.

Pada malam pasang lampu masyarakat setempat akan menyediakan 10.000 lampu Botol. Lampu sebanyak itu akan digunakan di jalan Tayeb Mohamad Gobel, jalan Ampi dan jalan Membramo.

BACA  Dicanangkan Gubernur, Pelaksanaan PPKM Mikro di Pohuwato Mulai Berlaku
Tiang-tiang berwarna putih, yang direncanakan sebagai penyangga lampu pada malam Tumbilotohe nanti. (Foto : Mamat Kaida)

Dari pantauan hargo.co.id Sabtu(11/6) ratusan bambu yang akan digunakan untuk malam pasang lampu ini, mulai terlihat di sepanjang jalan kelurahan Molosipat U, bambu yang dicat warna putih tersebut adalah hasil kerja dari rema muda setempat sejak 3 hari yang lalu.

BACA  Serapan APBD Pemprov Gorontalo Bulan Mei Lampaui Target, Ini Harapan Sekdaprov

Kepala Kelurahan Molosifat U, Joni Dali, mengatakan pada lomba malam pasang lampu nanti pihaknya akan menggunakan lampu botol dan lampu listrik. “Di jalan Tayeb Mohamad Gobel saja kita gunakan sebanyak 5.000 lampu Botol, di jalan Ampi 3.000 lampu Botol, di jalan Membramo Sisanya, jadi sekitar 10.000 lampu botol yang akan kita gunakan” ungkapnya.

BACA  DPRD Minta Aset Daerah di Lokasi Wisata Harus Diperjelas 

Lanjutnya, lampu sebanyak itu adalah inisiatif dari masyrakat setempat dan masyarakat yang akan menyediakan lampu botol, sementara pihak kelurahan akan menyediakan minyak tanah “Kami yang akan meyediakan minyak tanah dan mencari terobosan dengan pemerintah agar di suplai minyak tanah” tuturnya.(tr-03)


Komentar