Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



10 Manfaat Rutin Minum Kopi Hitam Campur Kayu Manis

Oleh Admin Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 21 Juli 2022 | 12:05 Tag: , , , ,
  Ilustrasi Kopi. (Foto: Pixabay/acekreations)

Hargo.co.id, JAKARTA – KOPI dan teh bersaing memperebutkan mahkota minuman mana yang banyak dikonsumsi orang.

Masing-masing minuman ini memang memiliki manfaat sehatnya tersendiri.

Ada beberapa orang yang suka minum secangkir teh hangat setelah bangun tidur, tetapi ada juga yang memilih minum secangkir kopi hitam panas.

Kopi hitam memang bisa Anda konsumsi kapan saja. Misalnya, saat Anda merasa mengantuk, lelah, dan lainnya.

Anda juga bisa mencampur kopi hitam kamu dengan gula, krimer, bahkan kayu manis.

Jangan salah. Mencampur kopi hitam Anda dengan kayu manis bisa memberi manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Berikut penjelasannya, seperti dilansir JPNN.com.

1. Kopi Anda Akan Terasa Lebih Baik
Jelas, memasukkan kayu manis ke dalam cangkir kopi Anda akan mengubah rasanya, tetapi itu tidak akan meninggalkan kamu dengan rasa khas kebanyakan kopi.

Sebagai gantinya, seperti yang dilaporkan Lifehacker, Anda akan meningkatkan rasa manis minuman ini tanpa menambahkan produk penghancur diet yang manis.

2. Tingkatkan Antioksidan
Antioksidan biasanya diasosiasikan dengan perawatan kulit dan buah-buahan, tetapi kayu manis mengemas sejumlah besar molekul bermanfaat ini.

Menurut sebuah studi penelitian Penn State, kayu manis adalah rempah-rempah yang ramah diet karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Satu sendok teh kayu manis, mengandung antioksidan sebanyak setengah cangkir blueberry, salah satu makanan yang paling kaya antioksidan.

3. Kayu Manis Membuat Otak Anda Bekerja
Kafein dalam kopi mungkin bisa membuat otak Anda aktif dan bekerja di pagi hari.

Namun, menambahkan kayu manis dalam kopi hitam Anda akan meningkatkan proses kognitif otak kamu.

Memacu fungsi otak secara keseluruhan, dan membantu Anda menguasai respons visual dan motorik kamu.

4. Kayu Manis Melindungi Terhadap Gula Darah Tinggi
Jika Anda lebih suka sesuatu yang manis dalam kopi kamu, kayu manis adalah pilihan yang lebih sehat daripada gula.

Rempah-rempah ini tidak hanya menghindari kalori dan efek merusak gula, tetapi juga bermanfaat bagi seluruh tubuh Anda dengan memperlambat lonjakan gula darah setelah makan.

Kemudian bisa meningkatkan efektivitas insulin tubuh, mencegah dan menenangkan peradangan pada jaringan dan sendi, menurut penelitian University of Georgia. belajar.

5. Kayu Manis Menenangkan Gejala Pilek
Minuman panas adalah cara yang bagus untuk meredakan sakit tenggorokan, dan kayu manis bisa meningkatkan kualitas penghilang rasa sakit itu.

Minum kayu manis yang dicampur minuman hangat seperti kopi membuka dan membersihkan sinus dan mengurangi produksi lendir, dua gejala yang paling mengganggu.

6. Anda Akan Mendapatkan Peningkatan Energi Lebih Besar
Kayu manis memberi Anda dorongan energi ekstra bila dikombinasikan dengan kopi berkafein.

Sementara kayu manis berfungsi untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil, rempah ini juga membantu menstabilkan tingkat energi Anda, mencegah lonjakan gula dan menyebabkan kelelahan yang terjadi berkat makanan dan camilan.

7. Kayu Manis Baik untuk Jantung Anda
Dalam studi penelitian Penn State yang sama yang disebutkan sebelumnya, tim peneliti menemukan bahwa kayu manis menurunkan risiko penyakit dan penyakit terkait jantung.

Sederhananya, itu menurunkan trigliserida berbahaya yang menyebabkan arteri tersumbat dan masalah kesehatan terkait jantung lainnya sebanyak 30 persen.

8. Anda Berhenti Ngemil Begitu Banyak
Tambahkan kayu manis ke kopi hitam Anda dan kamu tidak akan sering menginginkan camilan manis.

Kayu manis adalah rempah yang direkomendasikan bagi mereka yang ingin berhenti mengemil karena menstabilkan insulin dan menjaga kadarnya agar tidak melonjak (yang merupakan faktor penyebab rasa lapar kita).

9. Kayu Manis Membantu Mencegah Penyakit di Masa Depan
Selain membantu meredakan sakit tenggorokan dan sinus tersumbat yang menyertai flu biasa, menenggak kayu manis bisa membantu Anda mencegah penyakit menyerang dengan meningkatkan sistem kekebalan kamu.

Antioksidan yang terkandung di dalam kayu manis menghentikan pertumbuhan bakteri, menurunkan kolesterol, dan menjaga tubuh tetap sehat secara keseluruhan.

10. Kayu Manis Penuh Vitamin & Nutrisi
Akhirnya, bersama dengan semua bahan dan atribut bermanfaat dan sehat lainnya di dalam kayu manis, ini adalah rempah yang dikemas dengan berbagai vitamin dan nutrisi.

Satu sendok makan kayu manis mengandung 4 gram serat, 68 persen mangan harian Anda, 8 persen kalsium harian Anda, 4 persen zat besi harian Anda, dan 3 persen dosis vitamin K harian Anda.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “10 Manfaat Rutin Minum Kopi Hitam Campur Kayu Manis, Nomor 7 Bikin Anda Tersenyum Lebar“. Pada edisi Kamis, 21 Juli 2022.
(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar