Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



12.003 KPM Dapat Bantuan Beras PPKM

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 2 Agustus 2021 | 08:05 AM Tag: ,
  Launching bantuan beras PPKM 2021 oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, akhir pekan lalu. (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) pada akhir pekan lalu secara resmi launching program bantuan beras bantuan beras PPKM 2021. Ini nantinya akan menyasar 12.003 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 123 desa di 11 Kecamatan yang ada di Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat atas program tersebut yang pendistribusiannya melalui Badan Urusan Logistik (Bulog). 

“Atas nama pemerintah daerah Gorontalo Utara, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, Kementerian Sosial RI dan instansi terkait lainnya atas bantuan beras PPKM kepada masyarakat Gorontalo Utara,” ungkapnya.

Indra Yasin menjelaskan bahwa bantuan beras pada masa Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan program pemerintah pusat yang tentunya bertujuan untuk meringankan kebutuhan ekonomi dari penerima manfaat. Dan untuk Kabupaten Gorut yang menjadi sasaran penerima bantuan beras ini dalam KPM yang menerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (KPH). 

“Untuk rincian penerima manfaat dari program BST sejumlah 5.369 KPM dan program KPH sejumlah 6.634 KPM yang jika ditotal se-Gorut sejumlah 12.003 KPM,” terang Indra Yasin.

Bantuan ini kata Indra akan diterima oleh KPM selama 2 (dua) bulan yang penyalurannya melalui kantor desa setempat. Untuk penyalurannya, desa akan mendapatkan pendampingan dari instansi teknis terkait maupun para pendamping dari program kesejahteraan sosial. 

“Yakni Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pendamping PKH dan pendamping dari Program Bantuan Non Tunai (BPNT) sembako,” jelasnya.

Bupati berharap agar program bantuan tersebut dapat dilaksanakan dengan cepat dan juga tepat waktu serta tepat sasaran dan juga tepat jumlah dan tepat administrasi. 

“Dan tentunya pemerintah berharap agar para penerima bantuan ini dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar