Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Telah Tiba

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 6 Desember 2020 | 23:58 WITA Tag: , ,
  Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Foto: Instagram Jokowi


Hargo.co.id, JAKARTA – Sebanyak 1,2 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di tanah air, Ahad (06/12/2020). Vaksin ini dikembangkan perusahaan asal China, Sinovac

“Alhamdulillah, vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid-19. Untuk memulai vaksinasi, masih perlu tahapan-tahapan dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan,” kata Presiden Jokowi seperti yang dilansir jpnn.com.

BACA  Dalam 2 Hari Vaksin Sinovac Tiba di 34 Provinsi, Berikut Rinciannya

Presiden menegaskan, segala prosedur terkait dengan vaksinasi harus dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat, serta efektivitas vaksin. Jokowi menekankan pertimbangan hasil uji klinis akan menentukan kapan vaksinasi bisa dimulai.

Bapak tiga anak ini menyampaikan sistem distribusi vaksin ke daerah juga penting, menyangkut peralatan pendukung, sumber daya manusia dan tata kelola vaksinasi.

BACA  Satgas Covid-19 Minta Daerah Sanksi Tegas Penyelenggara Kerumunan

Jokowi menjelaskan sejak beberapa bulan lalu, telah dilakukan berbagai simulasi vaksinasi di beberapa provinsi. Presiden optimistis ketika vaksinasi sudah diputuskan akan dimulai, maka semua wilayah sudah dalam keadaan siap.

BACA  Informasi Penting Seputar Vaksin Covid-19 Dari Dokter Reisa

Vaksinasi tidak dapat dilakukan secara serentak untuk semua penduduk. Jokowi minta semua pihak mengikuti pengumuman dan petunjuk petugas. Pada Minggu malam, 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 dalam bentuk jadi, yang merupakan hasil pengembangan Sinovac, tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (antara/jpnn)


Komentar