Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



12 Ketua DPRD Terbaik Versi PPP, Ada Nama Syam T. Ase

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 1 Desember 2021 | 11:05 AM Tag: , , , ,
  Ketua DPRD Syam T Ase bersama anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Gorontalo saat diundang ke panggung guna menerima penghargaan. (Foto: Istimewa/Koleksi FB Syam T. Ase)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 12 Ketua DPRD dinobatkan sebagai yang terbaik di Indonesia versi DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menariknya, dari 12 itu, ada nama Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase. 

Informasi yang berhasil dihimpun, acara yang bertajuk Workshop PPP Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia ini, berlangsung di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Selasa (30/11/2021). Syam T. Ase berada di urutan keempat dari 12 Ketua DPRD terbaik se Indonesia.

Kepada media ini, Syam T. Ase bersama Fraksi PPP Kabupaten Gorontalo berterima kasih atas apresiasi DPP PPP terhadap kerja partai yang telah dilakukan seluruh kader dan calon legislatif di Provinsi Gorontalo dalam rangka memenangkan Pemilu 2019. 

“Alhamdulillah, kerja keras kader, partai dan simpatisan PPP di daerah tidak sia-sia. Penghargaan ini bukan untuk individual kader, tetapi untuk kita semua yang sudah berjuang,” kata Syam T. Ase. 

Penghargaan kepada DPC PPP dan Fraksi PPP DPRD Kabupaten Gorontalo diberikan DPP PPP kegiatan diikuti sekitar 1.000 lebih anggota legislatif dari Fraksi PPP yang mengikuti workshop tersebut. Pada acara itu, Syam T. Ase terpilih menjadi salah satu kader terbaik PPP dalam versi internal PPP dan masuk daftar 12 Ketua DPRD terpilih yang menerima penghargaan bersama Fraksi PPP. 

“Semua diundang untuk diberikan pemahaman kepartaian guna mendongkrak elektoral PPP pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Mereka yang mendapatkan penghargaan dari DPP PPP karena perolehan kursi terbanyak se- Indonesia internal PPP,” jelasnya. 

Dirinya menambahkan, dengan penghargaan yang diberikan tentu harus menjadi motivasi buat seluruh kader untuk terus merapatkan barisan, menyamakan persepsi, bergandengan tangan, menghadapi Pemilu 2024 mendatang sesuai arahan Ketua Umum Suharso Monoarfa. 

“Yang pertama pesan ketua umum, mempertahankan kursi yang telah diraih dengan menambah kursi yang ada. Kedua, mempertahankan posisi Ketua DPRD dengan menambah jumlah kursi. Lalu apa langkah kami, insya allah kita targetkan bisa memperoleh 12 kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo,” tegas Syam T. Ase.

Menurut Syam T. Ase, apa yang sudah ditargetkan akan otomatis tercapai dibawah kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo yang juga selaku Bupati Gorontalo dua periode. Lebih dari itu, berdasarkan instruksi DPP, kader PPP harus bisa kembali meraih satu kursi di DPR RI yang dua periode kemarin hilang. 

“Di bawah kepemimpinan Prof. Nelson Pomalingo bukan tidak mungkin apa yang kita target tidak akan tercapai, semua insya allah bisa. Semua itu tentu butuh kekompakan yang lebih, kerjasama, dan solidaritas kader. Kalau PPP besar, maka perhelatan-perhelatan yang lain pun akan berjaya, baik pemilihan bupati, walikota, serta gubernur untuk Pemilu 2024 nanti,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo 

(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar