Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



13 Figur Ikut Tes Kesehatan, Sembilan Orang Jalani Isolasi, Dua Orang?

Oleh Jamal De Marshall , dalam Gorontalo Headline Kabar Politik , pada Rabu, 9 September 2020 | 02:01 WITA Tag: ,
  Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Pilkada 2020, Irianto Dunda. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 24 figur yang mendaftar di KPU pada tiga kabupaten. Namun, hanya 13 orang yang mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Sementara sembilan orang lainnya saat ini tengah isolasi karena terkonfirmasi positif Covid-19. Dua orang sisanya belum diketahui kapan akan ikut tes kesehatan

BACA  Hasil Pleno KPU Bone Bolango, Empat Pasang Layak Ikut Pilkada

Informasi yang berhasil dihimpun, pemeriksaan kesehatan digelar pada Selasa (08/09/2020) di RSAS. Sebanyak 13 orang yang ikut yakni Nelson Pomalingo, Hendra Hemeto (Kabupaten Gorontalo) Iwan Adam, Zunaidi Hasan, Hamdi Alamri, Zairin T.D Maksud, Miswar Yunus (Pohuwato), Hamim Pou, Merlan Uloli, Ismet Mile, Sukandi Talani, Mohamad Kilat Wartabone, dan Ruslianto Monoarfa (Bone Bolango).

BACA  Tukang Jahit dan Ketua RW Melawan Anak Presiden, Wujud Perlawanan Rakyat?

“Hari ini kami selaku Tim Dokter telah melakukan pemeriksaan seluruh kesehatan dari 13 orang. Semuanya kami telah periksa dan tentunya ditunjang dengan dokter dan fasilitas yang sesuai SOP. Semuanya berlangsung lancar tanpa kendala,” kata Ketua Tim Dokter, dr. Irianto Dunda.

Masih pada kesempatan yang sama, Irianto Dunda mengungkapkan Rabu (09/09/2020) kembali akan dilanjutkan pemeriksaan. Hanya saja, akan ada tambahan seorang peserta, sehingga berjumlah 14 orang. Seorang lagi belum diketahui kapan akan dilakukan pemeriksaan?

BACA  Jalan Kaki ke KPU, Nelson - Hendra Diarak Pendukung

“Sementara 9 orang yang dikabarkan positif Covid-19, masih akan menunggu setelah selesai tahap isolasi selama 14 hari. Pemeriksaan dilakukan setelah mereka selesai menjalani isolasi,” ungkap Irianto Dunda. (zul/hg)


Komentar