Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



130 Guru TK-Paud Ikuti Bimtek Mendongeng

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Sabtu, 14 Juli 2018 | 22:00 Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) mendongeng. Pada kegiatan kali ini diikuti oleh para guru TK/PAUD se Kecamatan Paguat dan Dengilo.

Membuka langsung kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Lusiana Bouty mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan anak-anak usia dini menjadi cinta buku.

banner 728x485

“Karena anak-anak TK belum lazim membaca buku sehingga dengan melalui dongeng yang dibacakan guru-guru dengan teknik yang tepat dapat menumbuhkan minat semangat anak-anak dalam membaca buku dan insya Allah dapat mewujudkan generasi emas cinta buku. Melalui Bimtek inilah guru PAUD/TK diberikan pemahaman dalam teknik mendongeng,” ujarnya.

Kadis Lusiana Bouty kembali menjelaskan bahwa peran dari guru PAUD dan TK begitu diharapkan dalam mendidik anak yang terbilang masih polos. Olehnya bimbingan dan kedekatan begitu diharapkan dalam arti dapat memberi pelajaran melalui mendongeng.

“Sehingga itu manfaatkan Bimtek ini dengan baik untuk selanjutnya dapat diterapkan di Sekolah masing-masing,” pintanya. Sementara itu Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Muzakir Amir menambahkan bahwa Bimtek yang diikuti 130 guru TK/PAUD ini juga untuk menumbuhkan motivasi dan kreativitas guru-guru TK/Paud dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Serta menumbuhkan kebersamaan sesama guru Paud dalam melaksanakan kewajiban untuk mencerdaskan anak banga.

“Secara bertahap seluruh Kecamatan akan digelar kegiatan yang sama. Saat ini baru Kecamatan Marisa, Paguat dan Duhiadaa, Insya Allah kedepan akan bertambah lagi sehingga secara bertahap seluruh Kecamatan akan mendapat pelatihan atau bimtek yang sama,” pungkasnya. (mg01/gp/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar