Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



14 Hari Kampanye, HPMU Banjir Dukungan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kabar Politik , pada Sabtu, 10 Oktober 2020 | 22:35 WITA Tag: , , ,
  Calon Bupati Hamim Pou dan Calon Wakil Bupati Merlan Uloli ketika foto bersama warga di Mongiilo, Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (10/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Selama 14 hari melakukan kampanye, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Merlan Uloli (HPMU) banjir dukungan dari para tokoh masyarakat.

Hebatnya, dukungan itu datang dari pentolan masyarakat yang pada Pilkada sebelumnya mendukung figur yang menjadi lawan Hamim Pou. Seperti tokoh masyarakat bone pesisir, Yusdin Abdullah. Lelaki yang akrab dengan haji Pulu ini secara terang-terangan menjatuhkan dukungannya ke Hamim Pou.

BACA  Dua Petahana Dapat Nomor Urut 2, Pertanda Dua Periode?

“Dulu saya melawan pak Hamim, tapi sekarang saya dukung full. Insya Allah,’’ kata haji Pulu.

Ada juga tokoh masyarakat Kecamatan Tapa, Muhlis Hasiru. Muhlis yang sebelumnya mendukung Paslon lain, mendadak banting stir mendukung Hamim Pou. Dukungan yang diberikan pengacara senior ini bukan tanpa alasan. Besarnya keinginan rakyat agar Hamim Pou kembali melanjutkan pemerintahan Bone Bolango adalah alasan utama Muhlis.

“Awalnya saya di paslon lain. Balihonya disini besar. Tapi rakyat tidak mau, saya turunkan. Rakyat lebih suka dengan pak Hamim. Karena rakyat suka dengan pak Hamim, saya dukung pak Hamim,” ungkap Muhlis.

BACA  Hamim Pou Masih Diinginkan Pimpin Bone Bolango

Tidak hanya Muhlis Hasiru dan Haji Pulu, masih banyak lagi nama-nama tenar yang mendukung satu-satunya Paslon yang mengakomodir keterwakilan gender itu. Dukungan itu tak lepas dari kesuksesan Hamim Pou merubah 180 derajat Bone Bolango.

Bukan hanya itu, aliran dukungan yang datang itu, juga karena sosok Merlan Uloli sebagai Calon Wakil Bupati. Srikandi kelahiran Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila ini bukanlah perempuan biasa. Berbagai prestasi level nasional pernah disabetnya saat menjabat Kepala Disdukcapil Kota Jayapura, Provinsi Papua.

BACA  Jika Tak Terbukti, Golkar Akan Persoalkan Rekomendasi Bawaslu ke DKPP

Prestasi itu diantaranya, sertifikat internasional ISO 9001:2008. Perlu diketahui, sertifikat ISO adalah sebuab standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang berkualitas. Ada juga prestasi dari Kemendagri, yakni Dukcapil hebat. Itu diraihnya pada 2017 silam.(rwf/hg)


Komentar