Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



14 Maret 2020, Demokrat Gelar Kongres Pilih Ketum Baru

Oleh Jamal De Marshall , dalam Kabar Nusantara Kabar Politik , pada Selasa, 10 Maret 2020 | 15:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pelaksanan kongres itu dipercepat, dari yang semula awalnya Mei menjadi Maret di ini. (dok JawaPos.com)


Hargo.co.id – Partai Demokrat akan menyelenggarakan kongres dalam waktu dekat ini. Salah satu agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum untuk periode 2020-2025.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pelaksanan kongres itu dipercepat, dari yang semula awalnya Mei menjadi Maret di ini.

“Iya Maret di tanggal 14 hingga 15,” ujar Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/3).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, alasan Partai Demokrat mengusulkan di bulan Maret ini, karena pada September 2020 ini akan diselenggarakan Pilkada serentak. Sehingga kongres tersebut dipercepat.

BACA  Kemensos Salurkan Bantuan Korban Gempa Malang, HNW: Ahli Waris Korban Covid-19 Seharusnya Juga Dibantu

“Kita mau pilkada, jadi keputusannya harus cepat,” katanya.

Mengenai siapa yang bakal menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Syarief enggan berspekulasi. Karena itu adalah suara DPC dan DPD Partai Demokrat yang memiliki suara apakah masih ingin SBY lagi atau digantikan dengan dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

BACA  Densus 88 Tangkap Eks Sekjen FPI Munarman

“Soal memilih ketua umum, itu DPC sama DPD yang punya hak suara,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya beredar kabar soal dua putra SBY yakni, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dipersiapkan menjadi ketua umum menggantikan sang ayah.

‎Partai Demokrat adalah sebuah partai politik Indonesia. Partai ini didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003. Demokrat pun berhasil mengantarkan kader terbaiknya yakni SBY menjadi Presiden Indonesia dua periode di 2004-2009 dan 2009-2014.

BACA  Pemerintah Resmi Labeli KKB Papua Sebagai Teroris

Sementara SBY me‎njabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sejak tahun 2013. Pria asal Pacitan, Jawa Timur ini menggantikan Anas Urbaningrum yang kala itu tersandung kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet di Hambalang, Bogor.

*Berita ini juga terbit di jawapos.com edisi selasa 10 maret 2020


Komentar