Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



14 Tenaga Kesehatan di RSUD Toto Kabila Positif Covid-19, Warga Diminta Patuh dan Terbuka

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 18 Juni 2020 | 19:05 WITA Tag: , , ,
  Bupati Hamim Pou saat memimpin Apel Perdana Korpri dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini penyebaran wabah Covid-19 di Gorontalo utamanya di Bone Bolango masih dalam situasi yang sangat mengkhawatirkan, dan memerlukan kerja sama yang baik antar seluruh pihak untuk menangani ataupun mencegahnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Apel Perdana Korpri dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango pada Rabu (17/06/2020).

BACA  Pemprov Gorontalo Segera Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

“Lihat saja, pada 2 hari yang lalu ada sebanyak 14 orang tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto-Kabila Kabupaten Bone Bolango, yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. Bahkan 6 orang diantaranya merupakan dokter. Mereka sekarang sedang menjalani isolasi di RSUD Toto Kabila dan Insya Allah swab kedua mereka dinyatakan sehat,”tutur Hamim Pou.

BACA  Pemerintah Mengaku Salah Soal Istilah New Normal

Lanjut pada kesempatan itu Hamim Pou menegaskan,”Apa yang terjadi pada tenaga medis kita itu mengajarkan bahwa perlu adanya kepatuhan dan keterbukaan dari seluruh pihak agar semua kita tidak jadi korban,”tegas Hamim Pou.

BACA  Masuk Rumah Sakit, Keluarga Pasien Covid-19 Wajib Teken Surat Pernyataan

Hamim Pou juga nenambahkan, dimana sekarang ini semacam ada penurunan kewaspadaan, banyak aktivitas yang sangat berpotensi memunculkan atau menyebarkan covid-19 tersebut, dan itulah hal-hal yang harus diwaspadai.(zul/adv/hg)


Komentar