Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



160 PNS di Kabupaten Gorontalo Beralih ke Jabatan Fungsional

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Senin, 5 April 2021 | 14:05 WITA Tag:
  Nelson Pomalingo saat melantik 160 PNS ke Jabatan Fungsional. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 160 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan struktural di Kabupaten Gorontalo resmi dilantik ke jabatan fungsional. Para PNS tersebut di ambil sumpah di Gedung Kasmat Lahay Limboto.

160 PNS yang dilantik ke jabatan fungsional untuk menempati posisi sebagai Guru, perawat, bidan, dokter, auditor, arsiparis, radiologi, termasuk penyuluh pertanian, dan sebagainya.

“Ini adalah awal reformasi birokrasi kita, lembaga maupun jabatannya akan kita tata dengan baik,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kepada sejumlah awak media saat diwawancarai usai kegiatan tersebut, Senin (5/4/2021).

BACA  Ini Harapan Wagub Untuk TP PKK di Provinsi Gorontalo

Nelson Pomalingo mengatakan, pihaknya akan terus mendorong jabatan para PNS ke fungsional. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan profesionalisme serta kinerja PNS yang ada dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Gorontalo.

Dalam penyampaiannya pada pelantikan tersebut, Nelson Pomalingo berpesan kepada PNS yang sudah dilantik untuk terus belajar dan berinovasi serta meningkatkan kinerja hingga pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja pemerintahan untuk pembangunan di kabupaten Gorontalo.

BACA  Bupati Gorontalo Cabut Maklumat Pemberlakuan Jam Malam

“Jabatan itu ada dua struktural dan fungsional. Jabatan fungsional merupakan keahlian, kalau jabatan struktural itu jabatan pilihan. Kita terus dorong mereka ke jabatan keahlian, sehingga mereka diberi peluang untuk terus belajar,” terang Nelson Pomalingo.

Kedepan, lanjut Nelson Pomalingo, pihaknya akan terus melakukan reformasi birokrasi terutama memperbanyak ASN yang ada dalam jabatan fungsional.

“Ini terus kita dorang, jadi kemungkinan bulan berikutnya akan ada lagi, yang akan di SK-kan,” ungkapnya.

BACA  Idris Rahim: Gaji ASN Rendah, Faktor Penyebab Terjadinya Praktek Pungli

Diakhir wawancara, Nelson Pomalingo Pomalingo berpesan kepada para PNS yang baru dilantik tersebut untuk segera beradaptasi dengan aturan yang ada.

“Jangan sampai karena sudah merasa diri fungsional, maka sebebas-bebasnya melaksanakan tugas. Ada etika didalamnya, ada kolaborasi, ada kerjasama, karena akan optimal keahliannya kalau dia bisa berkolaborasi, baik itu bersama dengan pimpinannya maupun dengan teman-temannya.” pungkas Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)


Komentar