Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



182 Siswa Ikuti Latihan Calon Anggota Polri 

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Metropolis , pada Kamis, 11 Oktober 2018 | 02:06 WITA Tag: ,
  


Hargo.c.o.id, GORONTALO – Usai disosialisasikan di tingkat sekolah, kini ada kurang lebih 182 orang siswa ramai-ramai mengikuti program pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri untuk 2019 mendatang. Pelaksanaan kegiatan itu sendiri dipusatkan di GOR Nani Wartabone, Rabu (10/10/2018).

Pada kesempatan itu, para siswa SMA,SMK,MA dan sekolah sederajat lainnya mengikuti banyak latihan. Diantaranya latihan Kesemaptaan jasmani yang meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run.

BACA  Oktober, Kemenkes Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun

Nampak ada siswa yang sanggup mengikuti proses latihan dan ada pula yang menyerah. Bahkan ada siswa yang tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menuntaskan latihannya.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM melalui Kabag Sumda Kompol Sudarsih mengatakan, Binlat ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para siswa yang nantinya ingin menjadi calon anggota Polri.

Dengan demikian, diharapkan agar pada saat test penerimaan Polri, siswa-siswa ini sudah siap dan bisa mengikuti test dengan baik dan bisa lulus, sehingga bisa masuk pendidikan untuk dibentuk menjadi anggota Polri, dimana proses yang dilakukan ini merupakan bagian dari program Polri dalam hal rekruitmen.

BACA  Bone Bolango Masuk Zona Merah, Ini yang Dilakukan Dikes

“Giat Kesemaptaan Jasmani ini dilaksanakan sebagai bekal bagi para siswa untuk mengetahui test apa saja yang akan dihadapi nanti bila mengikuti test penerimaan Polri yang sebenarnya,” jelasnya.

Ditambahkan pula, Binlat Kesemaptaan Jasmani ini meliputi lari 12 menti, pull up, sit up, push up dan lari 8 atau shuttle run. Tentunya, diharapkan agar dengan mengikuti latihan ini siswa dapat mengukur kemampuannya masing-masing, sehingga dapat mempersiapkan diri mereka untuk mengikuti test yang sebenarnya.

BACA  Meski Corona Pergi, Warga Diimbau Tetap Jaga Kebersihan

“Kami berharap agar kiranya para siswa bisa menindaklanjuti latihan ini di rumah. Artinya, jangan berhenti untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan, bila benar-benar ingin menjadi anggota Polri,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar