Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



188 Siswa Bintara Polri Ikuti Wisata Juang ke Korem 133 Nani Wartabone

Oleh Jamal De Marshall , dalam Ragam , pada Senin, 9 Desember 2019 | 01:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih 188 orang siswa Bintara Polri mengikuti kegiatan Wisata Juang ke Korem 133 Nani Wartabone. Kunjungan atau wisata juang tersebut dipimpin langsung oleh Ka SPN Polda Gorontalo, AKBP Agus Widodo,SIK,MH.

Dikatakan Alumnus Akpol 1998 ini, wisata juang yang dilaksanakan oleh pihaknya ini tidak lain untuk menumbuhkan semangat kejuangan Prajurit Bhayangkara yaitu siswa SPN Polda Gorontalo Diktuk 2019 angkatan 44 Yon OTOHILA LO U LIPU. Tak hanya itu saja, kata mantan Kapolres Pohuwato ini, kunjungan ke Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo ini tidak lain untuk mengenalkan bahwa TNI adalah mitra Polri yang paling dekat dan pastinya akan selalu bekerjasama untuk menjaga NKRI.

“Kunjungan ini sekaligus untuk mengambil suri tauladan yang ditanamkan oleh Danrem, yaitu Prajurit Korem 133 adalah prajurit sejati, sehingga siswa SPN Polda Gorontalo nantinya juga menjadi Bhayangkara sejati. Dengan pengenalan tersebut, tentunya diharapkan agar para siswa SPN Polda Gorontalo paham dengan tugas pokok TNI pula,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, siswa SPN Polda Gorontalo turut mendapatkan arahan dari Danrem Kolonel Czi Arnold Ritiauw serta arahan dari Kasrem Letkol Sapto Irianto. Dimana mereka turut menyampaikan tentang struktur organisasi TNI dan Korps yang ada di tubuh TNI.

Danrem 133 Nani Wartabone menyambut baik siswa SPN Polda Gorontalo dan melakukan foto bersama usai pertemuan. (F. Istimewa)

“Di lapangan nanti, baik TNI maupun Polri, akan selalu bekerjasama sebagai pilar Negara yang terdepan dan untul level Bintara, ada kerjasama antara Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas. Tentunya harapan saya kedepan, agar TNI dan Polri bisa saling bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, guna menjaga NKRI,” harap mantan Kabag Binkar Polda Gorontalo ini. (kif/hg)


Komentar