Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



2.527 Orang Pegawai di Kabgor Terima SK Perpanjangan Kontrak

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 3 Maret 2021 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menyerahkan secara simbolis Surat Perjanjian Kerja Perpanjangan Tenaga Kontrak Tahap II Tahun 2021di Halaman Kantor Bupati Gorontalo Rabu, (03/03/2021). Foto: Dinas Kominfo Kabgor


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 2.527 Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima Surat Perjanjian Kerja Perpanjangan Tenaga Kontrak Tahap II Tahun 2021. Surat Perjanjian Kerja tersebut diserahkan secara simbolis oleh bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Di tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah melakukan dua kali evaluasi terhadap tenaga kontrak. Tahap pertama dilaksanakan pada bulan Januari kemarin sedangakn tahap ke II dilaksanakan pada awal Bulan Maret.

BACA  KIP Minta KID Gorontalo Optimalkan Pelayanan Informasi Masyarakat

Nelson Pomalingo menjelaskan, Penambahan tenaga kontrak itu bertujuan untuk memenuhi tenaga ASN di Kabupaten Gorontalo yang saat ini jumlahnya masih sangat terbatas. Dengan adanya para tenaga kontrak ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

“Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah daerah sangat membutuhkan tenaga kontrak. ASN kita terbatas, baik itu PNS maupun P3K yang jumlahnya 5293 orang,” kata Nelson Pomalingo saat memimpin apel di Halaman Kantor Bupati Gorontalo, Rabu, (03/03/2021)

BACA  Mahasiswa Pascasarjana STIA Bina Taruna Dapat Kuliah Umum Dari Wagub Gorontalo

“Alhamdulilah tenaga kontrak sampai dengan hari ini itu 50% dengan jumlah 2.527 orang baik pada kontak pertama maupun kontrak kedua”, tambah

Jumlah Tenaga kontrak tersebut kemungkinan akan bertambah. Nelson Pomalingo mengatakan, Pihaknya akan kembali menambah jumlah tenaga kontrak jika ternyata dikemudian hari masih dibutuhkan.

Tenaga kontrak yang sudah menerima SK diharapkan untuk dapat meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing. Nelson Pomalingo meminta kepada setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengontrol kinerja para tenaga kontrak tersebut.

BACA  Wagub Gorontalo Instruksikan Produk Hukum Implementasi SDI Segera Disusun

“Saya berharap banyak kepada tenaga kontrak agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan bidangnya masing masing serta terus menigkatkan potensi dengan belajar terus menerus sehingga kedepannya dapat memperoleh peluang yang lebih baik lagi,” pesan Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)


Komentar