Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



2.700 Personil Siap Amankan 1.979 TPS

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 14 Februari 2017 | 16:05 Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Jajaran Polda Gorontalo telah mematangkan pengamanan pelaksanaan pemungutan suara untuk Pilgub Gorontalo maupun Pilbup Boalemo yang akan digelar pada esok (15/2).

Sebanyak 2700 personil telah disiapkan untuk mengamankan 1.979 TPS yang ada di seluruh Gorontalo.

Di Polres Gorontalo, Senin, (13/2) telah melaksanakan Apel pergeseran pasukan pengamanan pilkada 2017 di lapangan Gedung GOR David-Tonny, Limboto.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto mengatakan, pihaknya akan mengawal sebanyak 968 TPS di dua wilayah sekaligus yakni Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara.

“Jumlah personil yang akan kita turunkan sebanyak 520 personi,” ujar Purwanto.

Lebih lanjut disampaikan Purwanto, mengingat jumlah TPS lebih banyak dari jumlah personil, maka pihaknya membuat dua Pola pengaman.

Sebagian TPS di jaga oleh satu anggota dan namun ada juga 1 anggota menjaga dua TPS sekaligus. Pembagiannya dilihat dari titik kerawanan.

“Saya mengimbau pula dalam agar seluruh personil yang terlibat dalam PAM TPS segera mengecek TPSnya masing- masing bersama KPPS dan Linmas,” imbuhnya.

Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan, pihaknya akan mengamankan sebanyak 262 TPS di Bonbol.

Menurut Wahyu, suhu politik di Bonbol cenderung meningkat. Karena itu pihaknya telah menekankan agar personil yang turun dapat maksimal untuk melakukan penjagaan di setiap TPS.

Di Boalemo, sebanyak 491 personil yang akan turun melakukan pengamanan.

Kapolres Boalemo AKBP Jepri Yuniardi SIK menekankan, agar seluruh personil segera mengecek TPS nya masing-masing bersama KPPS dan Linmas di wilayah Boalemo.

Menurutnya sudah menjadi tanggungjawab kepolisian untuk menjamin agar Pilgub Gorontalo dan Pilbup Boalemo dapat berjalan dengan aman, tertib dan terkendali.

“Suasana Kamtibmas di Boalemo saat ini masih terkendali. Kita tentunya berharap situasi yang sudah sangat baik ini dapat terus dipertahankan agar Pilkada Boalemo bisa sukses terlaksana,” tuturnya.

Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi mengatakan menjelang pilkada, diharapkan pilkada tahun 2017 ini dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

Wakapolre juga mengharapakan kepada anggota agar jangan lengah pada saat pengaman. Karena, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Pengamanan Pilkada Boalemo harus diperketat sebagimana ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.(tr-53/tr-54/tr-30/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar