Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



2 ABG Ketangkap Basah, Saat Lagi Asik Ngelem

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 5 September 2017 | 15:51 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Lagi-lagi polisi mengamankan 2 ABG (anak baru gede) yang sedang asyik menghirup lem fox di taman Kota Tengah. Fenomena “ngedrugs” ala lem fox ini rupanya menjadi tren kekinian di kalangan ABG dan ini harus menjadi perhatian serius dari orang tua.

Belum lama ini, Ahad, (3/9), anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Kota Tengah, Brigpol Faisal Karim, yang sedang berpatroli tak sengaja memergoki 2 ABG yang tengah asyik menghirup lem fox.

Masing-masing berinisial HT (13) yang berdomisili di Kelurahan Paguyaman, Kota Tengah, dan RY (12) yang berdomisili di perumahan Awara, Kelurahan Liluwo, Kota Tengah. Dua ABG yang mungkin sudah teler ini tak berkutik, bahkan untuk sekedar melarikan diri.

Mereka berdua langsung diseret ke Mapolsek Kota Tengah yang kebetulan tidak jauh dari lokasi taman tersebut. Seketika itu juga, ABG ingusan itu langsung diberikan pembinaan oleh Brigpol Faisal.

Kepada keduanya, Brigadir Faisal kemudian menyampaikan bahwa lem fox ini tidak baik untuk dihirup, karena bisa merusak sistem jaringan otak yang ada pada tubuh.

“Selain itu dalam lem fox ini juga terdapat bahan-bahan kimia yang bisa merusak sel-sel tubuh,” ujarnya kepada kedua remaja ini.

Usai diberi pembinaan, kedua remaja ini kemudian diminta berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK berharap kepada orang tua agar senantiasa menjaga buah hatinya dari hal-hal yang negatif. Seperti lem fox ini yang sepertinya sudah menjadi tren kekinian di kalangan ABG.

“Bimbingan dan pendampingan orang tua sangat penting agar anak-anaknya terhindar dari pengaruh negatif. Biasakan mereka dengan pendekatan agama,” pungkas dia.(tr-45/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar